oleh

Sambut STQ Nasional XXVI 2021, Dinas Prawisata Malut Siapkan dua Destinasi Wisata di Sofifi

Pemandangan dari atmosfer pada sekitaran wilayah Sofifi. (Dok. Infopublik)


SOFIFI – Dalam rangka menyambut Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI 2021, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Maluku Utara menambah sejumlah fasilitas destinasi wisata di Sofifi.

Destinasi wisata tersebut yaitu Pantai Jiko Masure Desa Balbar dan Pantai Wisata Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Disparekraf Malut, Tahmid Wahab memastikan dua objek wisata di Ibu kota Sofifi sudah dapat dikunjungi para kafilah STQ Nasional XXVI pada 16-25 Oktober 2021 mendatang.

“Pekerjaan sudah diatas 90 persen, dan akan rampung sebelum pembukaan acara STQ Nasional,”ujar Tahmid, di kantor Gubernur, Sofifi, Senin (30/8/2021).

Untuk destinasi wisata Jiko Doe Masure, telah dibangun fasilitas berupa tenda jualan UMKM yang siap diisi oleh para pelaku usaha, dan yang sementara berlangsung pekerjaannya yaitu pagar pembatas, gazebo, dan lanscape.

Kemudian, destinasi Pantai Wisata Guraping, kini telah tersedia cottage atau pondok kecil yang dapat disewa jika sudah beroperasi. Menariknya, untuk menuju cottage, pengunjung akan disuguhi keindahan hutan mangrove.

Tahmid menyampaikan, saat ini ada penambahan fasilitas di lokasi tersebut, yaitu kolam renang, akses masuk ke lokasi, dan penataan parkiran.

“Sofifi sebagai ibu kota provinsi harus benar-benar ditata dengan baik, khususnya kami di Kepariwisataan akan bekerja maksimal memanfaatkan potensi yang ada,”jelas Tahmid. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita