oleh

Isak Tangis Warnai Perpisahan Rudy Ipaenin dengan Masyarakat Oba Tengah

OBA TENGAH– Pemerintah Kelurahan Akelamo dan masyarakat beserta forum Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Oba Tengah, menggelar acara perpisahan bersama mantan camat Oba Tengah Rudy Ipaenin MH dan mantan ketua TP.PKK Surasli Rudy, sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan kecintaan atas pengabdiannya yang berlangsung dalam suasana suka cita dan penuh haru, Sabtu ( 20/11/21)

 

 

Mengawali acara perpisahan, Lurah Akelamo, Hasan Abd. Karim mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk ekspresi penghormatan dan kecintaan masyarakat atas pengabdian Camat dan Ketua TP.PKK Kecamatan Oba Tengah selama 3 tahun di Oba Tengah.

 

Dikesempatan itu juga, Sekretaris Kecamatan Oba Tengah, Hj. Aminah Abd Gani menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru dengan iringan do’a semoga Rudy Ipaenin dan Surasli Rudy, selalu sukses dan terus meningkat karirnya.

 

 

Sementara itu Rudy Ipaenin dalam sambutannya mengatakan, mengabdi di Kecamatan Oba Tengah dan tinggal di Kelurahan Akelamo merupakan salah satu moment terbaik selama menjadi ASN.

 

“Di Kelurahan Akelamo inilah saya mendapat banyak sahabat dan saudara yang luar biasa. Di Kelurahan Akelamo juga banyak cerita indah yang saya alami yang tidak akan terlupakan dan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas saya sebagai ASN di tempat tugas yang baru,” ujar Rudy.

 

Acara perpisahan Camat dan Ketua TP.PKK Kecamatan Oba Tengah juga digelar secara terpisah oleh Asosiasi Pemerintah Desa Se-Indonesia (APDESI) Kecamatan Oba Tengah pada akhir pekan, dipusatkan di Pantai Wisata Loleo Desa Aketobololo.

 

Ketua APDESI Kecamatan Oba Tengah, Irwan Ajam yang juga Kepala Desa Lola mengungkapkan, Rudy Ipaenin dalam penilaian para Kades adalah seorang pemimpin kharismatik yang sebenarnya kami masih ingin beliau bertugas di Kecamatan Oba Tengah.

 

“Kami masih ingin beliau bersama-sama dengan kami menjadikan desa-desa di Kecamatan Oba Tengah menjadi desa yang maju, mandiri, sejahtera dan demokratis tanpa meninggalkan jati diri. Kami tentu merasa sangat kehilangan sosok pemimpin yang bersahaja, yang mudah diajak berkoordinasi kapan dan di mana saja. Pribadi yang sangat bersemangat untuk membangun desa-desa di Kecamatan Oba Tengah,” paparnya.

 

Sementara itu, Laellhy R Kamaludin, Ketua TP.PKK Desa Akedotilou mencurahkan ketika pertama kali mendengar informasi Rudy Ipaenin yang saat itu bertugas sebagai kabid pemberdayaan masyarakat dan pemdes pada Dinas PMD bakal menjadi Camat Oba Tengah sangat mendukung dan yakin, bahwa Rudy bakal sukses melaksanakan tugas sebagai camat.

 

“Bagi kami, mutasi ASN itu adalah hal yang biasa. Tetapi saat mengetahui Rudy Ipaenin selaku Camat Oba Tengah ditempatkan dengan tugas yang baru, kami sebenarnya sungguh sangat kecewa karena disaat Tim Penggerak PKK Desa sedang dalam semangat yang tinggi untuk berprestasi dan berubah ke arah yang lebih baik, ternyata camat dimutasikan ke tempat lain. Namun demikian, pesan bapak Camat Rudy Ipaenin dan Ibu Ketua TP.PKK, Surasli Muin agar kami terus bersemangat untuk membangun desa akan kami ingat dan laksanakan,” ucap Laellhy dengan nada sedih.

 

Acara perpisahan yang dilaksanakan APDESI ini ditutup dengan pengantaran Rudy Ipaenin dan Surasli Muin oleh para kades, perangkat desa, ketua TP.PKK desa dan ketua BPD sampai ke Pelabuhan Leo untuk selanjutnya naik speedboat menuju ke Tidore sebagai tempat tugas yang baru. (@b/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita