oleh

HUT DWP Ke 22 Berlangsung Meriah di Bumi FAGOFORU

AKSESNEWS.COM, HALTENG – Bupati Drs. Edi Langkara menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 yang berlangsung pada Kamis (9/12/2021).

HUT DWP yang berlangsung di Aula Salahuddin Bin Talabudin Kantor Bupati tahun ini dengan mengangkat tema “Bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia, mental sehat, bisnis UMKM pulih.

Ditengah kegiatan, tampak hadir Sekretaris Daerah Halmahera Tengah Yanto M. Asri, Staf Ahli Bupati dan Pimpinan OPD Halteng, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Halteng, Ketua Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, dan Adhyaksa Dharmakarini Halteng, para Ketua DWP Kabupaten/Kota, dan seluruh pengurus DWP Malut.

Dikesempatan itu, selaku penasehat DWP Halteng, Edi Langkara mengucapkan selamat datang kepada seluruh Pengurus DWP Malut di Bumi Fagogoru Halmahera Tengah.

Dalam sambutannya, orang nomor satu Halteng ini berharap agar pengurus DWP Malut dapat meningkatkan sinergitas membangun ketahanan dengan spirit, energi dan kekuatan mental yang sehat dalam menjalankan fungsi sebagai ibu rumah tangga serta dapat meningkatkan jiwa bisnis dalam pemulihan sektor UMKM.

Sementara, Staf Ahli Gubernur Malut, Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Abuhari Hamzah dalam membacakan sambutan tertulis Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, menyampaikan DWP sebagai organisasi perempuan yang cukup besar di Indonesia, seyogyanya memiliki peran yang krusial untuk turun mensukseskan pembangunan.

“Semoga di HUT ke-22 ini, DWP se-Provinsi Malut menjadi mitra strategis pemerintah dan lebih memaksimalkan perannya dalam pembinaan, kerjasama dan peningkatan kualitas perempuan untuk kesejahteraan, “harap Gubernur.

Diwaktu terpisah, Ny. Darmawati Samsuddin sebagai Ketua DWP Malut menyampaikan terima kasih kepada Pemda Halteng terutama kepada Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP-PKK, Ketua DWP dan Wakil Ketua TP-PKK Halteng atas kerja samanya sehingga puncak acara peringatan HUT ke-22 DWP dapat berjalan lancar dan sukses.

Ketua DWP Provinsi Malut ini mengatakan, Pemda Halteng telah memberikan sambutan yang luar biasa. “Kami semua mendapatkan tempat nginap yang nyaman, sejak sore kemarin dilakukan defile selamat datang untuk tamu undangan ditambah bonus dan kejutan, “ucapnya.

Selain itu, tambah Darmawati, kemudian dilanjutkan dengan acara makan malam.

Di sela-sela acara, dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng, penyerahan piagam oleh Bupati Halteng, Ketua DWP Provinsi dan Ketua TP-PKK Halteng. (Ab)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita