Ketua FKUB Dorong Masyarakat untuk Jaga Nilai Toleransi Beragama di Halteng

Maluku Utara72 views

AKSESNEWS.COM, HALTENG – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Ketua FKUB Halteng Rusli BM Dji Husin dalam keterangannya, Minggu (26/12/21) mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong agar terbangunnya toleransi di Halteng, terutama pada momentum perayaan keagamaan.

“Kami ingin Kabupaten Halteng menjadi contoh toleransi, maka kita menghormati dan menghargai perayaan natal dan tahun baru. Sehingga tidak ada gangguan apapun dan bisa berjalan dengan khidmat.

Menurutnya, itu tak hanya untuk menjaga kondusifitas, tapi juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, baik ketika perayaan natal maupun tahun baru.

Terlebih dengan situasi pandemi serta munculnya varian baru Covid-19 yakni Omicron.

“Kami berharap, tentu perayaan Natal ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai serta dalam menghadapi tahun baru, “katanya.

Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang berpotensi penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Rusli BM Dji Husin juga mengatakan, meski saat ini kasus Covid-19 sedang turun, namun kewaspadaan dan protokol kesehatan harus tetap dijaga oleh masyarakat.

“Saya berharap kepada para tokoh agama untuk selalu menyampaikan kepada jemaatnya agar melakukan Vaksin, hal ini sebagai upaya untuk mendukung target Pemkab Halteng untuk mencapai 70 persen.

Meski Halteng saat ini pada kondisi baik, namun ia mengajak untuk tidak mengabaikan anjuran yang dikeluarkan pemerintah untuk tetap diikuti, apalagi terkait Vaksinasi.

“Tahun baru tetap berjalan, sebagaimana tahun sebelumnya. Walaupun tidak keramaian tapi tetap hikmat sehingga bisa menikmati ketenangan dan kenyamanan. Mudah-mudahan tahun 2022 nanti, bisa menjadi normal kembali.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, mendekati penghujung akhir tahun, dirinya mengajak seluruh umat untuk senantiasa berdoa bersama yang diikuti lintas agama.

“Kita jangan lengah dengan kondisi pandemi saat ini , berdoa harus dilakukan setiap saat sehingga pertolongan Tuhan itu senantiasa diberikan kepada kita,”pungkasnya. (DMn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *