oleh

Akhir Tahun 2021, 9 Orang Dosen STKIP Kie Raha Raih Gelar Doktor, 16 Orang Dosen Menyusul


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Dalam Rencana Strategis (RENSTRA) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Kota Ternate tahun 2019-2023 pada standar SDM telah ditargetkan dosen yang menyelesaikan studi pendidikan doktoral (S3) sebanyak 25 orang.

Target pencapaian pada standar SDM itu dirumuskan secara periodik semester. Pada semester ganjil tahun akademik 2021-2022 ditargetkan sebanyak 10 orang dosen yang menyelesaikan studi S3 dan dosen yang menyelesaikan studi pada semester tersebut sebanyak 9 orang dosen atau (90%) dari 10 orang.

Sementara pada semester genap tahun akademik yang sama dosen yang direncanakan menyelesaikan studi S3 sebanyak 16 orang. Hal ini berdasarkan Laporan Kemajuan Studi, 16 orang dosen tersebut akan menyelesaikan studi di awal semester genap tahun akademik 2021-2022.

Ketua STKIP Kie Raha Kota Ternate Dr. Sidik D. Siokona, M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan sebagai pimpinan perguruan tinggi secara pribadi, atas nama civitas akademika merasa bangga dan mengucapkan selamat serta sukses kepada 9 orang dosen yang meraih gelar doktor di masing-masing perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Kami memiliki rencana strategis pada bidang SDM yang tergambarkan dalam Renstra STKIP Kie Raha Kota Ternate 2019-2023, pada tahun akademik 2021-2022 dosen yang menyelesaikan studi pendidikan doktoral sebanyak 25 orang.

Alhamdulillah, semester ganjil tahun akademik 2021-2022 ini sudah 9 orang dosen yang menyelesaikan studi S3, dan masih 16 orang dosen yang insya Allah akan menyusul menyelesaikan studi S3 pada semester genap tahun akademik 2021-2022. Dengan demikian, Renstra STKIP Kie Raha pada bidang SDM tercapai 90% atau sesuai dengan rencana strategis yang ditargetkan.

Sembilan dosen STKIP Kie Raha yang meraih gelar doktor yaitu: 1. Dr. Zainul Aziz, S.Or, M.Kes (Dosen Prodi Pend. Olahraga), 2. Dr. Ermin, S.Pd., M.Pd (Dosen Prodi Pend. Biologi), 3. Dr. Syahril Lukman, S.Pd., M.Pd (Dosen Prodi Pend. Geografi), 4. Dr. Nurbaya, S.Ik, M.Hum (Dosen Prodi Pend. Bahasa & Sastra Indonesia), 5. Dr. Sarmina Ati, S.Pd., M.Pd (Dosen Prodi Pend. Bahasa & Sastra Indonesia), 6. Dr. Dahri Hi. Halek, S.Pd., M.Pd (Dosen Prosi Pend. Geografi), 7. Dr. Masayu Gay, S.Pd., M.Pd (Dosen Prodi Pend. Bahasa & Sastra Indonesia), 8. Dr. Djulaiha Gaus, S.Pd.I., M.Ag (Dosen Prodi Pend. Geografi), 9. Dr. Syahril Adam, S.Pd., M.A (Dosen Prodi Pend. Olahraga).

Dr. Sidik Siokona juga menambahkan, pengembangan SDM itu bagian dari standar yang sudah ditetapkan untuk mendukung ketercapaian Visi STKIP Kie Raha Kota Ternate “Menjadi Institusi Berkualitas dan Berdaya Saing di Tingkat Nasional pada tahun 2023”.

Sebagai Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) murni di Provinsi Maluku Utara STKIP Kie Raha Kota Ternate turut mengambil peran dalam pengembangan SDM di Indonesia dengan Slogan “Hadir Mencerdaskan Anak Cucu di Moluku Kie Raha. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita