Dandim 1505/Tidore Hadiri Launching Vaksin Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Maluku Utara33 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mulai mengelar proses Vaksinasi untuk Anak Usia 6 sampai dengan 11 tahun. Hal ini setelah diselenggarakannya kegiatan Launching Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun di Mapolres Tidore Kepulauan, Kota Tikep, Sabtu (29/01/2022).

Turut Hadir pada kegiatan launching, mewakili Walikota Tikep Sekda Tikep Ismail Dukomalamo, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Ny. Hilda Bunzamin, Kapolres Tikep AKBP Yohanes Jalung Siram, dan didampingi orang tua siswa dan anak-anak dari TNI-POLRI serta tenaga kesehatan kota Tikep.

Kegiatan Launching yang dibuka secara resmi oleh Sekda Tikep merupakan yang pertama kali di lakukan di Kota Tidore Kepulauan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kotak vaksin secara simbolis oleh Sekda di dampingi oleh Dandim 1505/Tidore dan Kapolres Tikep kepada tenaga kesehatan Kota Tikep.

Dikesempatan itu, Ismail Dukomalamo, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tikep dan jajarannya dan Dandim 1505/Tidore yang pada hari ini telah mensponsori untuk melaunching Vaksin untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

“Mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh dinas-dinas yang lain terutama dinas pendidikan, sehingga terkait dengan vaksinasi selama ini dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama, “ucapnya.

Lanjut Sekda, kemudian untuk orang tua siswa bahwa kedepannya kita akan laksanakan lagi vaksin karena terkait dengan pembelajaran tatap muka, pembelajaran tatap muka kalau kita ikuti aturan dalam kondisi saat ini maka kalau gurunya sudah divaksin maka siswa juga harus di vaksin.

Oleh karena itu, kalau guru sudah di vaksin dan siswa juga sudah divaksin maka insyallah Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan, “kata Sekda.

Dandim 1505/Tidore menambahkan, kegiatan Vaksinasi digelar secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar target hard humanity segera tercapai dan sekolah tatap muka 100 persen terlaksana dengan aman.
Dandim juga berharap agar para orang tua siswa untuk mendukung pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun.

“Semoga dengan ikhtiar yang dilakukan selama ini dalam memerangi virus covid-19 dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, ”pungkasnya. (Pendim1505)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *