oleh

Rapimda dan Rakerda DPD Partai Golkar Malut Usung Airlangga Capres, Lima Nama Bersaing di Cagub 2024


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Rapat kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD I Golkar Maluku Utara Tahun 2022. Merekomendasi sejumlah figur potensial untuk maju dalam Pemilu serentak 2024.

Dalam pandangan setiap pimpinan Partai Golkar tingkat Kabupaten/kota se-Malut. Sepakat satu bahasa untuk komitmen merekomendasi sejumlah figur potensial maju dalam pemilu 2024 di setiap wilayah Kabupaten/kota se Malut.

Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Maluku Utara tahun 2022, yang mengusung tema “Sukseskan Konsolidasi Pileg, Pilpres dan Pilkada Malut 2024” merekomendasi para elit politik disetiap tingkatan wilayah untuk maju di Pilkada 2024.

Misalkan saja, untuk figur calon Presiden RI pada Pilpres 2024, pimpinan Partai Golkar disetiap kabupaten)kota merekomendasi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Sedangkan untuk calon Gubernur Malut pada pilkada serentak 2024, Partai Golkar Malut merekomendasikan lima nama yakni AHM, Beni Laos, Sultan Tidore, Aliong Mus dan Alien Mus, sebagai calon Gubernur.

Ketua DPD I Partai Golkar Malut, Alien Mus, menanggapi rekomendasi Dewan Pimpinan Daerah II (DPD II ) Partai Golkar disetiap Kabupaten/Kota mengatakan akan mendukung penuh. Karena rekomendasi DPD II dalam sebuah Rakerda dan Rapimda merupakan keputusan tertinggi ditingkatan DPD I.

“Saya selaku Ketua DPD I Golkar Alien Mus mendukung rekomendasi DPD II melalui Rakerda dan Rapimda. Termasuk jika kelak hasil survei tidak memihak ke pribadi saya, maka saya ikhlaskan ke figur potensial lainnya,” ungkap Alien kepada sejumlah awak media usai Rakerda dan Rapimda di Gamalama Meeting Room Sahid Bela Hotel Ternate, Sabtu(19/3/2022).

Sementara itu Ketua Panitia OC Rapimda dan Rakerda DPD Partai Golkar Malut, Muhammad Abusama, menjelaskan jika dirinya sangat mengapresiasi rekomendasi dari DPD II dalam rakerda dimaksud. Namun sebagai partai politik khususnya di internal Partai Golkar ada mekanisme dalam menjaring calon kepala daerah hingga presiden.

“Rakerda dan Rapimda ini merupakan keputusan tertinggi satu tingkat dibawah rakernas. Namun di internal Partai Golkar ada rambu-rambu yang harus dilaksanakan. Seperti menurunkan lembaga survei, baik terhadap calon kepala daerah maupun calon Presiden,” tutupnya.

Untuk diketahui, rakerda dan rapimda Partai Golkar Maluku Utara tahun 2022 berlangsung selama satu hari dan dibuka oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar bidang Pemenang Pemilu Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan resmi ditutup oleh ketua DPD I Partai Golkar Malut Alien Mus. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita