Persiapan Rancangan Penyusunan RKPD Tahun 2023, Pemkot Tikep Gelar FGD


AKSESNEWS.COM, TIDORE – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo secara resmi membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah (FGD) Tahun 2022 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 dengan tema “Penguatan Pusat-pusat Pelayanan dan Kawasan Strategis Yang Mendukung Pembangunan Sumberdaya Manusia, Pembangunan Ekonomi dan Pengembangan Pariwisata”, bertempat di Aula Sultan Nuku Selasa (22/3/22).

Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo dalam sambutanya mengatakan forum lintas perangkat daerah merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja perangkat daerah dan RKPD Kota Tidore Kepulauan tahun 2023, yang diharapakan menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya.

“Forum ini juga merupakan bentuk komitmen bersama di antara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel, dengan tetap memperhatikan prioritas pembangunan nasional, maupun propinsi Maluku Utara, “tutut Ismail.

Ismail Dukomalamo juga menambahkan Forum perangkat daerah ini, harus mampu menelaah dan mensinergikan seluruh usulan yang disampaikan melalui Musrenbang RKPD DAN Pokok-pokok Pikiran DPRD, maupun RKPD, sesuai arah kebijakan pembangunan daerah.

Sementara Laporan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Abdul Rasyid Fabanyo mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan hasil Musrenbang RKPD di Kecamatan, mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas fungsi perangkat daerah.

” Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah, “ungkapnya.

Kegiatan forum perangkat daerah ini diikuti dengan 100 orang terdiri dari Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD serta Camat beserta delegasi kecamatan se-Kota Tidore Kepulauan. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *