Gelar Baksos, Warga Sofifi Apresiasi Personil Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Mendekati bulan suci Ramadhan 1443 H, Personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara melakukan Bakti Sosial (Baksos) yang tersebar pada beberapa titik di Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Rabu (23/3/2022).

Lokasi yang menjadi fokus pembersihan kali ini yaitu, Mesjid Al-Muhajirin Desa Balbar, Mesjid Raudhatull Zannah Kelurahan Sofifi serta dua tempat pemakaman umum di Kelurahan Guraping, dan lokasi kuburan tua Kelurahan Sofifi, Oba Utara, Kota Tikep.



Kompol Sirajuddin SH Wadanyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut ketika dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan Baksos ini merupakan salah satu kegiatan rutin Brimob Malut menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, “ujarnya.

“Jadi hari ini kita lakukan pembersihan di empat titik, Kel. Guraping, Mesjid Al-Muhajirin Desa Balbar, Mesjid Raudhatull Zannah Kel. Sofifi, dan lokasi kuburan tua Kelurahan Sofifi,” kata Sirajuddin di halaman kuburan tua di Sofifi.

Menurut dia, Kegiatan ini adalah kegiatan intenal Brimob kita tidak melibatkan masyarakat, kalau mereka ikut tidak masalah itu lebih baik, dan ada masyarakat yang ikut hari ini, dan kita juga berkordinasi dengan lurah untuk meminta izin.

“Kalau masyarakat yang datang ini memang kemauan sendiri tanpa kita undang, justru ini lebih bagus agar kita lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.



Sambung Sirajuddin, kegiatan ini kita lakukan hanya di beberapa Kelurahan dan Desa di seputaran Kecamatan Oba Utara Tidore Kepulauan, dan berjalan sampai satu Minggu menjelang puasa.

Olehnya itu, dengan adanya kehadiran kita di tengah tengah masyarakat, kami berharap semoga dapat membantu meringankan beban kerja masyarakat, karena saat ini juga mereka lagi sibuk, “harapnya.

“Semoga dengan kehadiran kita di tengah tengah masyarakat semoga dapat membantu meringankan beban kerja masyarakat, karena saat ini juga mereka lagi sibuk,” jelasnya.



Sementara, Yunus salah satu warga Sofifi ditengah kegiatan berlangsung di lokasi Mesjid Raya Sofifi mengatakan, sangat berterima kasih kepada anggota Brimob yang sudah meluangkan waktu untuk melakukan pembersihan baik di mesjid maupun di sekitar kuburan.

“Sebenarnya kegiatan pembersihan Mesjid dan Kuburan menjelang ramadhan itu sudah menjadi tradisi masyarakat Sofifi, tapi dengan kehadiran Brimob cukup membantu masyarakat, dan kita sangat berterima kasih,” beber Yunus.



Terpisah, Lurah Sofifi Umar Sabtu menjelaskan, kami sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Satgas Brimob dan ini memang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kelurahan Sofifi.

“Olehnya itu, kita juga meminta maaf kepada Kasad Brimob karena sebagian masyarakat juga belum bisa terlibat dalam kegiatan ini karena mereka lagi sibuk, sehingga saya selaku lurah yang mewakili masyarakat Sofifi sangat mendukung,” ujar Lurah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *