Berbagi Kebaikan, Alumni dan SMKN 3 Tidore Gelar Khitan Geratis Dengan Metode Super Ring


AKSESNEWS.COM, TIDORE – Alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tidore Kepulauan, Sabtu (21/05/2022) mengelar kegiatan

sunatan massal secara gratis. Kegiatan tersebut diikuti belasan anak yatim, piatu, dhuafa, dan para penghafal Al-Qur’an.

Kegiatan yang berlangsung di SMKN 3 Tidore ini berlangsung dengan mengusung tema “Berbagi Kebaikan Bersama Alumni SMKN 3 Kota Tidore Kepulauan Untuk Anak Yatim & Hafidz Qur’an”.

Tampak hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan atau diwakili Kepala Seksi Kesehatan Primer Dinas kesehatan Kota Tidore Lutfi Uma Sangaji sekaligus memberikan sambutan pembuka acara dan menyaksikan secara langsung prosesi khitanan massal ini.

“Kegiatan ini diberi label VVIP, karena pihaknya bersama sejumlah sponsor memberikan fasilitas terbaik untuk peserta sunat massal, “kata ketua panitia pelaksana kegiatan, Irwan Kadir. S.Kep., Ns.

Menurutnya, saat mau diadakan kegiatan ini ternyata banyak pihak yang mau untuk memberikan sponsor dan suport sepenuhnya untuk kegiatan ini.



Dimana, mereka semua tergabung dari para alumni, pihak sekolah dan kedua praktisi Dari Rumah Sunat Halmahera & Kadir Khitan Home yang mengsumbangkan Ring untuk anak-anak yang mau di khitan. Sebab kami ingin adik-adik yatim piatu dan dhuafa merasakan kenyamanan,”terangnya.

Lanjut kata Irwan, para peserta khitan berasal dari beberapa daerah di Maluku Utara, yaitu 2 peserta dari ternate, 2 peserta dari Sofifi dan 10 lainnya berasal dari Kota Tidore Kepulauan sehingga jumlah peserta pada kegiatan ini berjumlah 14 peserta khitan gratis.

Selain khitan, peserta juga mendapatkan dua kali lipat bingkisan. 1 bingkisan dari panitia panitia dan 1 bingkisan diberikan dari pihak sekolah, “ujarnya.

Irwan, keistimewaan lainnya juga didapatkan ialah proses sunat menggunakan metode modern, yakni super ring. Di mana metode ini tidak menggunakan jarum suntik, tanpa perban, dan tanpa dijahit.

Dengan begitu, setelah khitan anak-anak bisa langsung beraktivitas tanpa merasa sakit,” ucap irwan.

“Sholis MA mengatakan Pihaknya bersama SMKN 3 Tidore Kepulauan, baru pertama kali berkolaborasi namun mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari pihak sekolah. Terlebih kegiatan sosial ini bisa menjadi kegiatan tahunan untuk SMKN 3 dan menambahkan lagi Item Item Kegiatan lainnya, “pungkasnya.

Sementara, Kepala SMKN 3 Tidore Kepulauan Ahmad Usman ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa berbagi kebaikan adalah perbuatan yang sangat baik yang belum tentu bisa di lakukan oleh orang lain.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu anak-anak kita yang yatim piatu dan kurang mampu untuk memenuhi kewajibannya sebagai laki-laki muslim,”ujar Ahmad Usman.

Ahmad Usman berharap, kegiatan ini diganjar dengan limpahan pahala dari Allah. Ia pun menyoroti metode khitan modern yang digunakan, karena satu satu-satu alumni SMKN 3 Tidore Kepulauan yang menjadi Praktisi Khitan Modern di daerah Maluku Utara, “harapnya.

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi daya tarik masyarakat untuk bisa memberikan kepercayaan untuk anak-anak meraka bergabung dengan SMKN 3 Kota Tikep, hal ini karna lulusan SMKN 3 Kota Tikep memiliki Alumni Alumni yang sangat hebat, “tutupnya. (*)


Pewarta : Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *