Pemkot Tidore Siap Sambut 17 Wali Kota pada Rakerwil Apeksi di Tidore

Maluku Utara52 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Sebanyak 17 Wali Kota telah dijadwalkan untuk datang ke Maluku Utara, tepatnya di Kota Tidore Kepulauan. Kedatangan rombongan Wali Kota tersebut untuk melakukan rapat kerja wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Dimana, sejumlah kepala daerah ini tergabung dalam Komwil VI Apeksi diantaranya, wilayah Sulawesi, Maluku, Papua Barat dan Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Kabak Pemerintah Kota Tidore Kepulauan selaku Sekretaris Apeksi Wilayah VI, Zulkifli Ohorela saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (3/6/22) kemarin.

Untuk kedatangan rombongan, kata Zulkifli Ohorela, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sudah siap menyambut kedatangan rombongan 17 Wali Kota pada tanggal 8 – 10 Juni 2022.

“Selaku tuan rumah, dan karena pak Wali Kota Capt. H. Ali Ibrahim juga selaku Ketua Apeksi Komwil VI, maka segala persiapan sudah disiapkan, ” kata Zulkifli.

Dikatakan, Ke 17 Wali Kota nantinya akan tinggal beberapa hari di Tidore untuk mengikuti rapat kerja dan lokakarya tentang pemulihan ekonomi menuju ekonomi berkelanjutan yang akan dilaksanakan di Aula kantor Wali Kota pada tanggal 9 pagi dengan narasumber dari Bapenas, Dr Sumedi Andono Mulyo dan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Menurut Zulkifli, sebelum acara inti para kepala daerah bersama seluruh wali kota, Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen, serta Forkompinda untuk perjamuan makan malam di Kawasan Tugulufa yang menjadi sentral pelaksanaan Sail Tidore nanti.

“Dari hasil rapat kerja ini nantinya akan juga melahirkan poin-poin kesepakatan untuk di usulkan dalam kegiatan rapat kerja teknis di Padang Sumatra Barat pada bulan Agustus mendatang. (@b/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *