Hadiri Kegiatan Sosialisasi Program MBKM, Ini Yang Disampaikan Walikota Tikep

AKSESNEWE.COM,TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menghadiri kegiatan sosialisasi program merdeka belajar – kampus merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dalam rangka dimulainya tahun akademik 2022-2023. kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Kamis (7/7/2022) ini atas kerjasama Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

 

Dalam sambutannya Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara untuk mengembangkan sumber daya manusia di bidang pendidikan juga di bidang ekonomi. Ia bersama Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen akan selalu terbuka menerima kehadiran perguruan tinggi di Kota Tidore Kepulauan.

 

“Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara untuk pengembangan sumber daya manusia, baik di bidang pendidikan maupun di bidang ekonomi, karena kita tidak punya sumber daya alam yang besar maka SDMnya harus ditingkatan. terima kasih telah memilih Kota Tidore sebagai tempat untuk melakukan sosialisasi hukum pada hari ini, Kamis (7/7),” tutur Ali Ibrahim

 

Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan, jika kedepannya ada rencana pembangunan Universitas Muhammadiyah di Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan mengupayakan pembebasan lahan, hal ini dilakukan untuk pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan dan juga di bidang ekonomi.

 

“Kami akan mengupayakan pembebasan lahan, karena hadirnya perguruan tinggi membawa dampak yang baik bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dan juga bagi mayarakat pada khususnya, karena tidak hanya menguntungkan di bidang pendidikan namun di bidang ekonomi juga,” Imbuh Ali Ibrahim

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Juhdi Taslim dalam kesempatan tersebut mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan pengabdian kepada masyarakat.

 

“Maksud dari Merdeka belajar adalah memberi kebebasan dan otonomi kepada lembaga pendidikan, dan merdeka dari birokratisasi. dosen dibebaskan dari birokrasi yang berbelit serta mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih bidang yang mereka sukai. dengan MBKM ini juga mahasiswa secara langsung melakukan pengabdian kepada masyarakat,” tutur Juhdi

 

Juhdi juga menambahkan, usai kegiatan sosialisasi ini dalam waktu dekat dosen dan mahasiswa universitas muhammadiyah akan melaksanakan program MBKM di masing-masing Desa/Kelurahan yang ada di Kota Tidore Kepulauan, harapannya kehadiran peserta MBKM dapat diterima dengan baik.

 

Kegiatan sosialisasi program merdeka belajar – kampus merdeka ini juga dipaketkan dengan sosialisasi hukum oleh Ketua PKBH Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Muhammad Konoras dan penyerahan konsep nota kesepahaman dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Juhdi Taslim Kepada Walikota Tidore Kepulauan.(rls,NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *