Dispusar Tikep Menggelar Gerakan Literasi Sekolah

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan menggelar gerakan literasi sekolah. kegiatan tersebut dikemas dengan masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS).

SMK N 1 Tikep, SMA N 3 Tikep dan SMP IT Citra Ummat merupakan 3 sekolah yang dijadikan tempat MPLS. kegiatan tersebut berlangsung selama 1 hari selasa (19/7/2022).

“Literasi adalah dunia yang mengasikkan, dimana dengan literasi kita bisa tau banyak hal, kita bisa berjelajah dimana pun tanpa mengeluarkan banyak biaya. Dengan literasi juga kita bisa membaca dan memahami pikiran orang lain.” kata Ustad Agus Taufan selaku pemateri dalam kegiatan MPLS .

semnatara Abdulah Safi selaku Wakasek Kesiswaan SMA N 3 Tikep mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dispusar, karena dinilai dapat meningkatkan minat baca siswa/siswi.

“Semoga dengan kegiatan ini minat baca siswa bisa meningkat dan bisa berdampak pada prestasi siswa” harapnya

Ade Suryani Kepala Sekolah SMP IT Citra Umat menaruh harapan kedepannya bisa terus bekerjasama dengan Dispusar.

“Kegiatan Literasi ini sangat penting dan sudah menjadi bagian dari agenda rutin di SMP IT Citra Umat. harapannya semoga kedepan kami bisa terus bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore” tuturnya

Siswa siswi begitu antusias mengikuti kegiatan MPLS. selain materi, Turut bersama juga Mobil keliling Dinas Perpustskaan dan Kearsipan yang merupakan program Perpustakaan Menyapa Pembaca. (NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *