oleh

Ini Tiga Nama Duta Kosmetik Tahun 2022 yang di Kukuhkan BPOM Malut


AKSENEWS.COM, SOFIFI – Guna melindungi dan memberikan edukasi kepada masyarakat dari bahan dan produk berbahaya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) Provinsi Maluku Utara telah melakukan pembentukan Duta Kosmetik Aman Tahun 2022.

Kepala Bada Pengawasan Obat dan Makanan Maluku Utara, Tri Wandiro saat dikonfirmasi di Sofifi, Sabtu (30/7/22) mengatakan bahwa pembentukan Duta Kosmetik tersebut telah dilakukan sejak awal Juli kemarin, “katanya.

Dalam kegiatan tersebut, kami melibatkan keterwakilan dari mahasiswa yang ada di semua kampus di Ternate diantaranya, Unkhair, IAIN, UMMU Ternate, Poltekkes Kemenkes Ternate dan siswa/siswi SMA di Ternate dan Tidore, dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang, “ujar Tri Wandiro.

“Peserta sebanyak 30 orang, kemudian melalui seleksi kini telah lolos tiga besar dan ke tiga peserta ini sedang diberikan pelatihan khusus oleh Tim dari Jakarta, “terangnya.

Selain kita melakukan pengawasan tentang kosmetik berbahaya, lanjut Tri, kita juga berupaya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui pembentukan Duta Kosmetik agar mereka dapat memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di lingkungannya.

“Tujuan pembentukan Duta Kosmetik adalah untuk dapat melibatkan generasi muda untuk ikut mengkampanyekan penggunaan kosmetik yang aman di masyarakat dan menjadi contoh generasi muda yang cerdas memilih dan memakai kosmetik yang aman, “akunya.

Tri menyampaikan, pemenang pemilihan Duta Kosmetik Aman untuk juara pertama Duta Kosmetik tahun 2022 ini yaitu, Laila Rahmadini H. A. Kahar, Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate.

Kemudian, Juara dua, Zulkifli M. Ahmad Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Khairun, dan juara ketiga Anisah Martiza Putri Siswa SMA Negeri 1 Kota Ternate, “pungkasnya. (A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita