PUPR Malut Gelar Sertijab, Safrudin Djuba Bakal Lanjutkan Program Mantan Kadis

Maluku Utara72 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI –Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi, Senin (7/8/22) mengelar acara serah terima jabatan (pisah sambut) Kepala Dinas PUPR Malut tahun 2022.

Serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di aula Alwi Salim Alhadar kantor PUPR di Sofifi dilakukan oleh mantan Kepala Dinas PUPR Malut Jafar Ismail kepada Saifuddin Djuba yang disaksikan seluruh Kepala Bidang maupun seluruh ASN dilingkup Dinas PUPR Malut.

Sertijab tersebut merupakan kegiatan lanjutan setelah Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba memberikan amannya untuk menetapkan pelaksana tugas Kadis PUPR Malut pada tanggal 1 Agustus kemarin. Hal itu karena Jafar Ismail telah memasuki masa pensiun.


Mantan Kadis PUPR Malut, Jafar Ismail.

Dikesempatan yang berbahagia tersebut, mantan Kadis PUPR Malut, Jafar Ismail menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat membawa hikmah dan kebaikan bagi kita semua yang ada di ruangan ini “ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh Kepala Bidang yang selama ini telah mendukung tugas tugas PUPR sehingga masyarakat dapat menikmati, meskipun belum banyak.

Lanjut Ismail, apa yang kita kerjakan, kami menyadari masih banyak kekurangan-kekurangan dan kelemahan, sebab dengan waktu yang singkat kita tidak mungkin dapat melaksanakan tugas kita secara keseluruhan, karena itu kedepannya kita masih memiliki tanggung jawab yang begitu besar dan akan selalu dipertanyakan oleh masyarakat, “ingatannya.

Dikesempatan itu, dirinya berharap kepasa seluruh pegawai di PUPR untuk dukungan kepala dinas yang baru dalam melaksanakan tugas, dengan cara bersatu. Sebab kedepannya kita memiliki tugas tugas yang begitu besar, apalagi PUPR yang semakin hari semakin bertambah sesuai dengan perkembangan dan sebagainya.

Lebih lanjut, kata Jafar Ismail, Saya merasa bersyukur karena saya dapat melaksanakan tugas sampai saya bisa pensiun di dinas PUPR, sebab saya dari awal di dinas PUPR dan pensiun juga di dinas ini, ini bagi saya sangat luar biasa. Meski sebelumnya saya juga pernah pindah ke Dinas Perkim namun itu juga merupakan bagian dari tugas dan pekerjaan orang PUPR.



Selain itu, dirinya juga mengingatkan bahwa perlu peningkatan disiplin, jika pegawai yang banyak masuk setiap hari itu merupakan sesuatu yang luar biasa, jadi kalau mau mendukung pak Kadis, maka semuanya harus tetap disiplin untuk masuk kantor.

Saat ini, masih banyak hal yang belum kita selesaikan sebagaimana harapan masyarakat, masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu untuk itu diharapkan kedepannya lebih ditingkatkan agar keinginan masyarakat dapat kita penuhi.

Kepada seluruh Eselon III untuk selalu tetap melakukan koordinasi bersama pak kadis, mendukung sepenuhnya tugas tugas yang ada pada bidang masing-masing dengan tetap berkoordinasi, “pintanya.


Kepala Dinas PUPR Malut, Saifuddin Djuba.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Malut, Saifuddin Djuba dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini tidak berakhir, meski secara administrasi berakhir, namun sesungguhnya secara silaturahmi, persahabatan, persaudaraan itu akan tetap berjalan di manapun dan sampai kapan pun.

“Saya, sudah lama mengenal beliau (red, Pak Jafar) mulai dari sejak masih cabang Dinas PUPR dan ia merupakan Tokoh PUPR Malut, “katanya.

Untuk, saya juga masih meminta petunjuk jika ada yang kurang terkait dengan pembangunan infrastruktur, beliau harus memberikan masukan dan saran sehingga perjalanan untuk pembangunan Maluku Utara khususnya infrastruktur bisa berjalan dengan baik.

“Saya sangat bahagia hari ini, sebab seluruh kepala bidang dan selalu pegawai hadir untuk menyaksikan kegiatan serah terima jabatan. Tentunya selain mengandung dukungan dari seluruh kepala bidang, kepala seksi dan staf agar organisasi manajemen di Dinas PUPR bisa berjalan maksimal, kemudian rencana kerja yang telah disusun oleh pak Jafar Ismail dan penjabaran dari visi misi pak gubernur saya akan tetap melanjutkan, “katanya menegaskan.

Dikatakan, Saya akan melanjutkan rencana kerja yang telah digagas oleh mantan Kadis PUPR Malut Pak Jafar Ismail, sehingga dalam waktu yang singkat pada triwulan ke empat ini kita dorong percepatannya sehingga pelaksanaan di lapangan bisa berjalan maksimal, “tutur Safruddin Djuba.


Sekertaris PUPR Malut, Iswan Idrus.

Terpisah, Sekertaris PUPR Iswan Idrus mewakili seluruh ASN menyampaikan bahwa yang pasti dalam sejarah perjalanan kepemimpinan pak Jafar Ismail kami memberikan apresiasi positif seperti beberapa gerakan yang membawa kemajuan yang besar pada dinas ini, insyaallah kita semua tidak akan pernah melupakan.

Misalnya, dari sisi kedisiplinan kami mulai dari Januari sampai saat ini terus melakukan Apel, sehingga ini merupakan salah satu langkah luar biasa, sehingga ini selalu didiskusikan di lingkup Provinsi Malut.



Selain itu, semoga dengan kehadiran pak kadis yang baru kedepannya, kita tetap solid, membangun kolaborasi untuk melakukan program dan visi misi Pak gubernur dan visi misi PU tetap lancar dan berjalan dengan baik, “tutupnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cendramata yang diserahkan oleh Daud Ismail, Maya Kurniawati, Fitria Taha dan Ibu Irma Abdullah dan melakukan sesia foto bersama. (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *