oleh

Tiba Di Sofifi, Presiden Joko Widodo Disambut Walikota Dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Kota Sofifi, disambut langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, rombongan Presiden RI tiba di Lapangan Kisus 732/Banau Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Provinsi Maluku Utara pada pukul 13.14 WIT, Rabu (28/9/2022).

Setibanya di Sofifi, rombongan Presiden RI didampingi Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba dan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim melakukan sholat Dhuzur berjamaah, sekaligus meresmikan Mesjid Raya Sofifi Shaful Khairaat yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Usai melaksanakan sholat Dhuzur, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut, kembali mendampingi rombongan Presiden RI meninjau, sekaligus melakukan penandatanganan prasasti peresmian Kantor UMKM Mart.

Selanjutnya, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, bersama Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen, mendampingi rombongan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo melakukan pembagian BLT dan sembako kepada para pedagang di Pasar Rakyat Galala Sofifi.

Disela-sela pembagian BLT dan sembako tersebut, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore atas kinerja dan kerja kerasnya, orang nomor satu RI ini juga berpesan agar kinerja ini terus ditingkatkan.

Menjawab apresiasi Presiden RI tersebut, Wali Kota Tidore Kepulauan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuan kepada masyarakat Kota Tidore khususnya masyarakat di pasar Galala.

“Atas nama pemerintah dan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan khusus nya masyarakat di wilayah Pasar Galala, mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo atas kunjungan dan pemberian bantuannya,” Tutur Ali Ibrahim.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen juga meminta kepada Presiden Joko Widodo agar Pasar Rakyat Desa Galala diperhatikan oleh pemerintah pusat. “Permintaan ini langsung diiyakan oleh Pak Presiden Jokowi bahwa tahun 2023 itu Pasar Galala dibangun,”Ucap Muhammad Sinen.

Setelah melakukan pembagian BLT dan Sembako di Pasar Rakyat Galala, rombongan Presiden RI menuju Kantor Pos Desa Guraping untuk melakukan pembagian bantuan BLT BBM/BPNT, bantuan Atensi, Sembako dan Modal usaha kepada 100 orang penerima secara simbolis.

Agenda penyaluran bantuan selesai, rombongan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kembali ke Lapangan Kisus 732/Banau Sofifi, didampingi Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, rombongan RI 01 bertolak dari Sofifi menuju Bandara Sultan Baabullah Ternate untuk melakukan Take Off kembali ke Jakarta.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Kota Sofifi, berjalan aman dan lancar, kunjungan ini juga disambut antusias oleh masyarakat setempat.(Hms/NT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita