Hadiri Hari Jadi Desa Galala, Ini Yang Disampaikan Wawali

Tidore17 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Dalam rangka memperingati hari jadi ke 15 tahun Desa Galala, Jum’at (30/9/2022), Pemerintah Desa Galala mengusung tema,” kebersamaan dalam perbedaan antar umat beragama, suku, entis serta adat istiadat membangun dan menjadikan desa galala yang bermartabat, cinta damai, kasih dan sayang, mewujudkan Tidore Jang Foloi.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen yang bertempat, di Desa Galala Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dalam sambutanya mengatakan, saat ini, Desa Galala telah genap berusia 15 Tahun, ini berarti bahwa sudah 15 Tahun Pemerintah Desa Galala telah memulai pembangunan yang lebih spesifik di Desa Galala.

“Saya juga meyakini bahwa sudah banyak program yang telah dibuat. Dan dari sisi sosial kemasyarakatan, Desa Galala juga telah berkembang lebih baik dan lebih maju di bandingkan dengan beberapa tahun silam,”tutur Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota menambahkan, semoga suasana Desa tetap aman dan nyaman untuk siapa saja yang datang berkunjung ketempat ini. Mengingat bahwa perkembangan sudah banyak berubah dan saat ini juga kita berada pada situasi dimana perubahan akan semakin nyata kedepannya, ketika kemajuan Sofifi sebagai Ibukota dari Propinsi Maluku Utara juga akan memberi dampak yang signifikan bagi perkembangan di Desa Galala nantinya.

Olehnya itu, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengatakan, acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Desa Galala pada hari ini juga bermakna dalam, dimana momentum ini menjadi sebuah kilas balik, atau cara pandang kita untuk mengevaluasi kembali perubahan ataupun tiap perkembangan yang telah dilaksanakan di Desa Galala ini.

“Kita ketahui bersama bahwa perubahan telah nampak nyata dihadapan kita, namun hal ini masih menjadi sebuah proses perkembangan yang akan semakin maju kedepannya, dan untuk menjaga momentum perubahan tersebut, tentu bukan pekerjaan mudah, perlu komitmen dan kerja keras semua pihak, baik jajaran aparatur pemerintah desa maupun masyarakat Desa Galala, agar yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai, yakni melihat Desa Galala bertumbuh semakin baik,”katanya.

Wakil Wali Kota dua periode ini mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Oba Utara khususnya Desa Galala agar sama-sama, bahu membahu, membangun Desa Galala dalam usia ke 15 tahun ini dengan selalu menjunjung persatuan dan kesatuan tanpa ada sekat perbedaan sesuai dengan tema pada kegiatan ini yaitu, Kebersamaan Dalam Perbedaan Antar Umat Beragama, Suku Etnis Serta Adat Istiadat, Membangun dan Menjadikan Desa Galala yang Bermartabat, Cinta Damai, Kasih dan Sayang Demi Mewujudkan Tidore Jang Foloi.

Diakhir sambutannya, ia juga mengucapkan “Selamat Ulang Tahun ke 15, semoga Desa Galala bersama perangkat Desa dan Seluruh Masyarakatnya selalu dalam keadaan aman, damai dan sejahtera, “ucapnya. (hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *