Sebanyak 700 Peserta Mengikuti SKJ Pelajar Pada Sail Tidore 2022

Tidore11 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Sebanyak 700 peserta akan mengikuti Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Pelajar pada perhelatan Sail Tidore 2022 di Kawasan Pantai Tugulufa, hal tersebut disampaikan langsung oleh Asisten Deputi (ASDEP) Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Hj. Suryati, di ruang Rapat Wali Kota Rabu (19/10/2022).

Asdep Kemenpora RI didampingi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore, melakukan koordinasi langsung dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan selaku Panitia lokal, serta melakukan peninjauan lokasi Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) di Kawasan Pantai Tugulufa pada Selasa, (18/10).

Pada kesempatan tersebut, Hj. Suryati mengatakan, Kegiatan yang akan dilaksnakan untuk mendukung Sail Tidore 2022 adalah kegiatan senam bersama.

“Mungkin kurang populer karena ini bukan olahraga bahari, namun kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga memang sedang fokus untuk menggiatkan atau menggalakkan kebugaran jasmani masyarakat dari angka partisipasi, tentunya dengan momen Sail Tidore yang sungguh luar biasa ini, nantinya akan menggerakan ekonomi masyarakat tentunya, juga kebugaran jasmani masyarakat Kota Tidore Kepulauan,”Ucap Suryati.

Lebih lanjut, Suryati mengatakan, terus terang dengan anggaran yang sangat terbatas, namun Kemenpora RI memiliki komitmen untuk mendukung kegiatan Sail Tidore 2022, jadi walaupun anggaran sedikit, mudah-mudahan yang sedikit ini bisa juga menjadi bintang di dalam kegiatan ini, jadi tentunya sudah ada pembagian tugas antara pusat dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dispora.

“Untuk kesiapan pelaksanaannya, kami telah berkoordinasi secara intens dan sudah sampai ke titik komplit dengan Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, teknisnya sudah disiapkan, pasukan atau peserta yang mengikuti senam nanti sekitar 700 orang, yang terdiri dari para pelajar juga pegiat olahraga dan Inorga (Induk Olahraga) yang ada di Kota Tidore, Event ini akan dilaksanakan pada Tanggal 27 November 2022, setelah pelaksanaan acara puncak Sail Tidore pada Tanggal 26 November 2022,” Imbuh Suryati.

Suryati juga mengatakan, ada satu lagi kegiatan yang terkait dengan olahraga bahari yaitu lomba dayung, tetapi masih diupayakan.

“kami masih berupaya, mudah-mudahan Kemenpora RI bisa memfasilitasi untuk lomba dayung, tapi ini tidak janji, kami akan berusaha, sebenarnya saya takut disampaikan di forum takutnya dikira janji, Pak Kadis juga sudah menyiapkan proposal nanti akan kami bawa untuk berkoordinasi dengan Deputi Peningkatan Prestasi, mudah-mudahan ini berhasil supaya nanti, pagi harinya kita senam bersama dan sore harinya kita saksikan lomba dayung,” Tutup Suryati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, Ali Dukomalamo mengatakan, jika pada saat acara puncak perhelatan Sail Tidore Presiden berkesempatan hadir, maka beberapa Menteri juga akan hadir, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga, jadi Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) itu, InsyaAllah akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan kegiatan yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini mendapat dukungan dari kita selaku Pemerintah Daerah, agar dapat mengirimkan peserta perwakilan dari seluruh OPD, berlaku juga bagi para siswa maupun guru agar dilibatkan keterwakilannya, hingga di daratan Oba sampai Oba Selatan, di pelaksanaan SKJ nanti akan disiapkan doorprize oleh Kemenpora RI,” Tutur Ali.(Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *