Panitia Pusat Dan Daerah Terus Berkoordinasi Terkait Mempromosikan Sail Tidore

Tidore16 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Sail Tidore 2022 yang tinggal menghitung hari dilaksanakan pada 24 hingga 29 November 2022 mendatang, Panitia pusat terus berkoordinasi dengan Panitia daerah yang di pimpin langsung oleh Asisten Deputi Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Kosmas Harefa secara virtual di ruang rapat Wali Kota, Selasa (2/11/2022). Pertemuan secara virtual ini membahas terkait dengan sejauh mana bidang promosi yang telah mempromosikan Sail Tidore 2022 kepada masyarakat.

Kosmas Harefa menegaskan, menjelang pelaksanaan sail Tidore ini sudah harus dipastikan bahwa informasi tentang Sail Tidore sudah diketahui secara luas oleh masyarakat.

“sehingga kami berharap kepada para angkasa pura maupun armada penerbangan lainnya untuk mempromosikan Sail Tidore 2022 dalam rangka mengoptimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat, kalaupun bisa jangan menunggu mendekati waktu Sail namun dilakukan dari sekarang sudah harus ada informasi di berbagai bandara dari dan menuju Ternate maupun di berbagai bandara, tentang informasi Sail Tidore 2022 agar dikenal secara luas oleh masyarakat.” Kata Kosmas

Kosmas juga berharap agar kolaborasi antara bidang promosi panitia pusat dan Daerah untuk terus berkolaborasi dalam memberikan atau menayangkan informasi terkait pelaksanaan Sail Tidore pada November mendatang.

“mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022 karena ini merupakan event Nasional yang harus sama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore tersebut.” Ajak Kosmas

Sementara, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary mengatakan, untuk mempromosikan Sail Tidore ini, Kemenkominfo RI telah melayangkan surat di berbagai BUMN untuk bantu mempromosikan Sail Tidore.

“kami telah melayangkan surat untuk angkasa pura untuk memberikan informasi di berbagai bandara terkait informasi Sail Tidore, selain itu kami juga telah meminta kepada seluruh kominfo daerah untuk selalu menayangkan atau mempromosikan Sail Tidore diseluruh Daerah di Indonesia.” Kata Septriana

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan Asis Hadad mengatakan, terkait dengan promosi yang nantinya dilakukan kepada angkasa pura telah disiapkan konten dalam bentuk video untuk dilakukan promosi.

“kami telah menyiapkan konten untuk kebutuhan promosi Sail Tidore 2022 dalam bentuk video.” Kata Asis

Asis Juga mengharapkan, Panitia Pusat maupun Panitia Daerah untuk mempromosikan Sail Tidore agar dikenal luas oleh masyarakat.

“kami berharap kepada Pemerintah Pusat maupun pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk sama-sama mempromosikan Sail Tidore ini untuk dikenal luas oleh masyarakat, untuk suksesnya Sail Tidore pada November mendatang.” Harap Asis(Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *