Sebanyak 54 Anggota Mabicab Dan 5 Anggota LPK Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Dilantik

Tidore16 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan masa bhakti 2022-2027, resmi dilantik dan dikukuhkan di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Selasa (13/12/2022).

Sebanyak 54 anggota Mabicab dan 5 anggota LPK Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku Utara, Muhammad Abusama. Pelantikan ini ditandai dengan penandatangan naskah ikrar dan naskah pengukuhan, serta penyematan tanda jabatan oleh Ketua Kwarda.

Berdasarkan surat keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku Utara Nomor : 17 Tahun 2022 tentang, Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Masa Bhakti 2022-2027, menetapkan Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim sebagai Ketua Mabicab.

Sementara, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen sebagai Wakil Ketua atau Ketua Harian, dan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo sebagai Sekretaris.

Pelantikan Mabicab dilangsungkan bersamaan dengan pelantikan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan, yang menjabat sebagai Ketua LPK, Yudi Pratama Jasin dan Wakil Ketua LPK, Nurlaila Yasin.

Jabatan LPK tersebut sesuai Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku Utara Nomor : 18 Tahun 2022 tentang, Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Pramuka Kota Tidore Kepulauan Masa Bhakti 2022- 2027.

Usai pelantikan pengurus Mabicab dan LPK, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Masa Bhakti 2022-2027, oleh Ketua Mabicab Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore, Muhammad Abubakar menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Masa Bhakti 2022-20227, berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku Utara Nomor : 19 Tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya berharap, dengan pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya, yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat Cabang Kota Tidore Kepulauan sehingga mampu bersaing dengan Kabupaten /Kota lain di Maluku Utara maupun di tingkat nasional.

“Oleh karena itu, saya titipkan kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan bersama sekretaris dan seluruh pengurusnya, agar dapat bergerak menumbuhkan dan mengembangkan peran generasi muda, khususnya di bidang kepramukaan di Kota Tidore Kepulauan,”Tutur Ali Ibrahim.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku Utara, Muhammad Abusama dalam sambutannya berpesan, hendaknya semua berkomitmen dan memberikan dukungan dalam rangka mendidik kaum muda untuk menjadi lebih baik, yang kelak menjadi pemimpin negeri dan bangun gerakan pramuka untuk dapat menjawab tantangan bangsa.

“Marilah kita bangun Gerakan Pramuka untuk dapat menjawab tantangan bangsa yang kini sedang menghadapi berbagai persoalan yang tidak dapat dibiarkan, karena akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Gerakan Pramuka harus dapat berperan dan menjadi solusi bagi kaum muda dan ikut serta menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan,” Ucap Ketua Kwarda.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *