Slankers Dan Ribuan Warga Tidore Hanyut Dalam Aksi Panggung Slank

Tidore12 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Konser musik Slank yang bertajuk “Tidore Terlalu Manis 2022” sukses dihelat dengan aman dan tertib di Pelataran Pantai Tugulufa, Rabu (28/12/2022) malam. Selama 2 jam, Kaka sang vokalis membawakan 19 lagu nyaris tanpa henti, membuat fans fanatik (Slankers) dan ribuan penonton lainnya hanyut terbawa suasana.

Koor massal spontan terjadi ketika Slank menyanyikan lagu-lagunya yang pernah hits beberapa tahun lalu. Penonton juga terlihat berjingkrak-jingkrak menikmati suguhan lagu dari band yang pernah menyandang predikat Indonesia’s Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp 500 Juta per show tersebut.

Arahan Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Wali Kota Muhammad Sinen saat membuka konser tersebut menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi pada malam hiburan akhir tahun masyarakat Kota Tidore Kepulauan, sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

“Terlaksananya konser ini, sesuai dengan permintaan masyarakat pada konser Armada band di momentum penutupan rangkaian Sail Tidore 2022 bulan November lalu, masyarakat dan pengunjung minta untuk mendatangkan Slank guna menghibur masyarakat di akhir tahun 2022, maka saya bersama Wakil Wali Kota, malam mini telah menepati janji tersebut,” Ucap Ali Ibrahim.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut juga menghimbau kepada para slankers maupun penonton yang datang untuk dapat menjaga keamanan dan kebersihan selama menonton konser, serta menjaga keselamatan diri hingga kembali ke rumah dalam keadaan sehat wal afiat.

“Slank telah meluangkan waktu datang ke Tidore untuk menghibur masyarakat, untuk itu jaga keamanan, jaga kebersihan lingkungan, jangan buang sampah ke laut, dan jaga keselamatan hingga kembali ke rumah semoga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat, keamanan tetap dikawal ketat oleh TNI/Polri,” Imbuh Ali Ibrahim.

Di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen mengatakan, ini bukan konser yang terakhir, namun di setiap tahun berjalan, Kota Tidore Kepulauan akan dihibur oleh artis nasional, yang terpenting masyarakat dapat sama-sama menjaga keamanan di Kota Tidore Kepulauan.

“Malam ini kita nikmati konser Slank dengan aman, harus tertib, agar Slank dapat leluasa untuk menyanyi bersama kita, kedepannya permintaan masyarakat mendatangkan artis nasional, akan kita usahakan untuk mewujudkannya di setiap tahun, yang terpenting masyarakat Kota Tidore Kepulauan dapat sama-sama menjaga keamanan,” Tutur Muhammad Sinen.

Usai penyampaian sambutan, konser dibuka dengan lagu mars slankers oleh sang vokalis, sontak koor massal spontan dari para slankers menggema di Pelataran Pantai Tugulufa, suasana ini menggambarkan, Grup Band Slank yang terbentuk di awal tahun 80-an itu memang sangat dicintai oleh penggemarnya.

Di sela-sela lagu “Terlalu Manis”, Kaka sang vokalis dan ridho sang gitaris memberikan kejutan, menepati janji mereka pada jumpa pers dan jumpa fans untuk menyanyikan lagu Daerah Maluku Utara “Borero”, lagi-lagi koor massal kembali memecah di penghujung konser Tidore Terlalu Manis 2022 tersebut.

Mengakhiri konser, Kaka sang vokalis menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Wildhouse Production dan Kaka Sound yang telah bekerjasama menyelenggarakan konser ini, tak lupa ia berpesan kepada masyarakat Kota Tidore untuk selalu menjaga Kota Tidore Kepulauan.

“Terima kasih banyak, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Wildhouse Production, Kaka Sound, terima kasih banyak telah menyelenggarakan konser ini, hei Tidore jaga bae-bae Tidore e, jang kase rusak, tempat ini tempat bagus sekali, nanti insyaAllah saya akan balik lagi secepat-cepatnya, saya pengen lihat Tidore masih tetap cantik, secantik malam hari ini,” Ungkap Kaka.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *