Usai dilantik Pj Bupati SBB, Ini pesan penting untuk 15 Kades periode 2023 – 2028

Daerah111 views

AKSESNEWS.COM, PIRU – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) resmi melantik 15 Kepala Desa (Kades) terpilih dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Gelombang III Tahun 2022.

Pelantikan yang berlangsung di
ruang rapat lantai III kantor Bupati SBB, Provinsi Maluku, Rabu (28/ 12/22), dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten SBB, Andi Chandra As’aduddin.

“Seorang Kades senantiasa mampu memegang teguh amanah dan berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi-misi, dengan mendukung program Pemda Kabupaten SBB dalam mewujudkan fokus kegiatan kasi bae SBB.

Hari ini, saya dengan teman-teman forkopimda menerima dan menjemput saudara-saudara untuk bergabung dengan Pemda Kab. SBB untuk kasi bae daerah ini, ” ungkap Andi Chandra As’aduddin seperti dikutip dari Tribun Maluku, Rabu (28/12).

Selain itu, Pelantikan 15 Kades defenitif juga mendapat tanggapan Sekretaris Daerah Kabupaten SBB, Alvin Tuasuun dan Anggota DPRD SBB Dapil Kepulauan Manipa, Abu Silawane.

Alvin Tuasuun berharap usai pelantikan ini semua kegiatan pemerintah di 15 desa tersebut bisa berjalan lebih baik kedepannya.

Menurut Tuasuun, proses Pemilihan Kepala Desa Tahap III Tahun 2022 yang melibatkan 15 Desa di Kabupaten SBB sudah berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Karena itu, Sekda berharap para Kepala Desa yang terpilih dapat melaksanakan pembangunan dan Pemerintahan di Desa secara baik dan aman demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, “pintanya.

Terpisah, Anggota DPRD asal Kecamatan Kepulauan Manipa, Abu Silawane saat ditemui usai pelantikan mengungkapkan bahwa dari 15 Kades yang dilantik, 4 diantaranya berasal dari Kecamatan Kepulauan Manipa yakni, Desa Tomalehu Barat, Desa Masawoy, Desa Buano Hatuputih dan Desa Luhutuban.

Karena itu, Silawane berharap, keempat Kades terpilih itu dapat merangkul semua kalangan yang ada di Desanya, pasalnya resiko dari sebuah perhelatan demokrasi di tingkat Desa, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan masing – masing kandidat harus mempertahankan elektabilitasnya sehingga kemungkinan terjadi persaingan dengan kandidat lainnya.

Sementara, untuk masyarakat Pemilih dihimbau untuk lebih bersikap dewasa dimana siapapun yang terpilih adalah pimpinan bagi semua kalangan.

“Sekali lagi, Saya himbau kepada Kades yang terpilih, untuk tidak memihak kepada sebelah pihak saja, tetapi dapat merangkul semua pihak baik kawan maupun lawan, karena tujuan akhir dari semua itu adalah kemaslahatan dan kesejahteraan, sehingga apa yang menjadi cita – cita dari Pemerintah untuk mencapai masyarakat adil dan makmur itu bisa terwujud, “jabar Silawanne.

Menurut Aleg asal Partai Gerindra ini, Jika tidak ada sikap merangkul dari para Kades terpilih maka apa yang dicita- citakan tidak akan tercapai.

“Jadi intinya, siapa yang menang dan siapa yang kalah harus ada dalam suatu wadah untuk membangun Negeri atau Desa agar kedepannya lebih baik, “pungkasnya.

Untuk diketahui, ke 15 Kepala Desa yang dilantik baru dilantik diantaranya;

1. Desa Tomalehu Barat (Irsandi H. Tiakoly)

2. Desa Masawoy (Ibrahim Nuruly)

3. Desa Luhutuban (Musa Bin Musa Pellu)

4. Desa Buano Hatuputy (Mohtar Suku)

5. Desa Allang Asaude (Vlanius O. Patty)

6. Desa Waesala (Ramsal Kasturian)

7. Desa Kairatu (Emil Rumahlatu)

8. Desa Tihulale (Wairata Johanes Mezak)

9. Desa Kamal (Mesak Monaten)

10. Desa Latu (Bahtiar Patty)

11. Desa Rumahsoal (Boris H. Nikolebu, S.Sos)

12. Desa Wakolo (Jonadab Kabaressy)

13. Desa Murnaten (Ahasferus R. Latue)

14. Desa Sanahu (James R. Kuahaty)

15. Desa Luhu (Abdul Gani Kaliky, S.Pd)


(Nicko Kastanja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *