Muhammad Senin Mempertegaskan ASN Wajib Tertib Menyalurkan Zakat, Infak Dan Sadaqah

Tidore18 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menekankan sekaligus mempertegas agar para Aparatur Negara Sipil (ASN) untuk wajib tertib menyalurkan zakat, infaq, dan sadekahnya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tidore Kepulauan hal ini disampaikannya pada rapat pembahasan sistem pengelolahan Zakat, Infak, Sedekah di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Senin (30/1/2023).

Rapat yang diikuti oleh Para Pimpinan Baznas Kota Tidore Kepulauan, Para Pimpinan OPD, dan Para Bendahara diarahkan langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan.

Pada awal arahannya Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menyampaikan Ucapan Terima Kasih, karena Baznas Kota Tidore telah banyak membantu Pemerintah Daerah dalam menyalurkan hasil Zakat, infaq, dan sedekahnya kepada masyarakat yang membutuhkannya.

“Pada dua Periode ini saya dan pak wali sangat terasa bantuan dari Baznas Kota Tidore Kepulauan yang telah membantu pemerintah daerah untuk membantu orang-orang yang sakit bahkan orang-orang lain yang membutuhkannya,” Ucap Muhammad Sinen.

Wakil Walikota dua periode yang biasa yang dikenal dengan sebutan Ayah Erik ini juga berpesan kepada pimpinan OPD agar selalu memantau bendaharanya untuk melakukan penyaluran Zakat, Infaq, dan sedekahknya pada setiap bulan saat gaji diterima.

“Saya meminta kepada pimpinan OPD agar memantau bendaharanya untuk mengeluarkan Zakat, Infaq, dan sedekahnya sesuai dengan kentuan yang ada, agar kita semua dapat menyiapkan investasi kita di akhirat nanti,” Pesannya.

Ayah Erik juga mememinta untuk para pimpinan OPD dan para pejabat Eselon III, Eselon IV dan bendahara di setiap Instansi agar potongan Zakat, Infaq, dan sedekahnya harus ditambah sesuai dari penyesuaian pendapat masing-masing.

“Kalau bisa para pimpinan OPD, para kabid, kepala seksi, dan bendahara potongannya harus ditambah lagi sesuai dengan gaji yang didapatkan, saya juga akan berkoordinasi dengan Walikota dan Sekda untuk menambahkan potongan Zakat, Infaq, dan Sedakah dari gaji kami bertiga”. Pintanya.

Pada kesempatan yang sama juga Ketua Pimpianan Baznas Kota Tidore Kepulauan H. Humaidy M. Saleh mengucapakan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan masukan kepada setiap kegiatan Baznas.

“Beribu-ribu terima kasih saya ucapkan kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan dukungan dan masukan kepada Baznas, hal ini dapat dilihat dari keseriuasan pemerintah daerah dalam menyalurkan Zakat, Infaq, dan sedekahnya untuk dikelolah oleh Baznas”. Tuturnya.

Pada akhir pertemuan ini Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo juga menegaskan kepada para bendahara setelah melakukan penyetoran ke Baznas, setiap bulan setelah gaji masuk bukti pembayarannya segera dikumpulkan di Bagian Kesejataraan Masyarakat Setda Kota Tidore Kepulauan untuk dilakukan Evaluasi.

“Bukti penyetoran ke Baznas langsung dikumpulkan di Bagian Kesra untuk dilakukan evaluasi setiap bulannya,” Tegas Ismail.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *