Kunjungan Wakapolda Malut Diterima Walikota Tidore Kepulauan

Tidore14 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menerima Kunjungan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (WAKAPOLDA) Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto di Ruang Kerja Walikota Tidore Kepulauan, Kamis (9/2/2023) setelah melakukan pemantauan Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN).

Pada pertemuan tersebut Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akanbantu membangun pagar sekeliling SPN Malut di Kelurahan Gurabati, untuk mendukung Pendidikan yang akan dilaksanakan nanti.

“Insya Allah Tahun depan kami dari Pemerintah Daerah akan membantu SPN dalam pembangunan Pagar sebagai pendukung untuk para siswa berpendidikan disana” Ucap Ali.

Wali Kota dua periode ini juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan menjalin kerja sama dengan Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Tidore Kepulauan, untuk memberikan didikan dan pelatihan kepada putra-putri terbaik Kota Tidore, agar dapat ikut dalam seleksi Kepolisian dan di Upayakan dapat mengirim peserta didik yang paling terbanyak.

“Saya dan Bapak Kapolresta akan menjalin Kerja sama yang ditandai dengan penandatangan MoU, bersama dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk dapat mendidik dan memberi pelatihan kepada anak-anak kami yang berminat mengikuti latihan dari segi fisik, Kesehatan dan Psikotes agar siap untuk mengikuti seleksi kepolisian nanti” Tambahnya.

Pada Kesempatan yang sama juga Wakapolda Provinsi Maluku Utara Eko Para Setyo Siswanto menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah mendukung Polda Malut dalam membangun SPN di Kota Tidore.

“Terima Kasih Kepada Bapak Walikota dan bersama jajarannya yang telah mendukung pembangunan SPN di Tidore salah satunya dengan membantu pembangunan pagar pada tahun depan”, Ucap Eko.

Beliau juga menyampaikan pada gelombang kedua ini siswa-siswa akan siap memulai melakukan pendidikan di SPN Tidore yang baru dengan Jumlah Siswa perangkatannya kurang lebih 150 sampai dengan 200 orang.

“Pada Gelombang Kedua ini Insya Allah kami akan siap melaksanakan pendidikan bagi siswa-siswa kami, di SPN Polda Malut yang baru”,Tuturnya

Perlu diketahui bersama dari Pemantauan Wakapolda Ke SPN Polda Malut yang berada di Kelurahan Gurabati ini, sudah terbangun megah beberapa bagunan antara lain 1 Gedung Kantor Utama SPN Polda Malut, 2 Gedung Barak Siswa, 1 Aula Pertemuan, 2 Ruangan Kelas Besar, 10 Ruangan Kelas Kecil, dan 4 Ruang Makan untuk siswa.

Adapun telah terdapat Fasilitas pendukung lainnya yaitu 18 tempat air siap minum dan juga 1 Buah penampungan Air besar dengan kapasitas 2,5 Liter perdetik yang bisa dipakai oleh 1000 Jiwa, yang mana fasilitas pendukung ini disiapkan oleh Balai Kementrian PUPR Maluku Utara. (HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *