PKK Kota Tidore Kepulauan Peringati HKG Ke 51

Tidore37 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah diharapkan bisa terus berperan aktif bersama Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks. Hal tersebut disampaikan Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Rabu (8/3/2023).

Mengawali sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan Selamat Hari Kesataun Gerak PKK Ke 51 Tahun 2023 kepada seluruh keluarga besar Tim Penggerak PKK, terutama Tim Penggerak PKK di wilayah Kota Tidore Kepulauan, Semoga Tim Penggerak PKK terus maju ke depan dan meraih cita-cita Demi Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Menuju Tidore Jang Foloi.

“Jadikan momen peringatan HKG ke 51 ini sebagai pengingat bagi seluruh pengurus, anggota dan Kader-Kader PKK di semua jenjang, untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK dengan sungguh-sungguh. Dan saya berharap TP PKK dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemerintah Kota Tidore yang senantiasa bersedia mendukung terlaksananya Program pembangunan,” Tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan, sebagai mitra kerja Pemerintah, TP PKK diharapkan bisa terus berperan aktif bersama Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks. Sehingga diharapkan pelaksanaan program PKK dan pemerintah dapat selaras dan saling mendukung, bersinergi dan berkesinambungan mulai dari desa dan Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten/Kota.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Safia Ali Ibrahim saat membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan, dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK.

“Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama, atas dasar itulah, maka Tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh,” Ucap Safia.

Lanjut, Safia mengatakan, Gerakan PKK itu sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia, dengan memahami serta menyadari atas potensi dimiliki itulah yang kemudian senantiasa harus dipelihara, dikembangkan, dan digelorakan secara terus-menerus. Memperhatikan posisi dan peran strategis Gerakan PKK seperti itu, maka Tim Penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi, dan mendukung garis kebijakan Program Pemerintah.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua, bahwa saat ini kita hidup pada era demokrasi, yang secara bersamaan diiringi juga dengan arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi. Kondisi seperti ini, harus dapat kita jaga sepenuhnya dengan cara merawat situasi yang kondusif di dalam keluarga, maupun antar umat, serta mendukung program pemerintah seperti percepatan penurunan stunting,”Imbuh Safia.

Sementara, Ketua I TP PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hj Rahmawati Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah serta jajarannya yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan gerakan PKK.

“Sehingga pada periode Tahun 2015 hingga saat ini, TP PKK Kota Tidore Kepulauan telah menoreh berbagai prestasi, seperti; menjuarai lomba kategori hatinya PKK tingkat nasional, dan beberapa Desa yang menjuarai terbaik pertama untuk beberapa kategori di tingkat Provinsi Maluku Utara, tentunya semua ini tidak terlepas dari kerja keras pengurus dan kader PKK di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan,” Ucap Rahmawati.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 ini juga dilangsungkan dengan penandatanganan kerja sama antara TP PKK Kota Tidore Kepulauan dengan 14 Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, peringatan HKG ini ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba 10 program pokok PKK tahun 2023.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *