Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara Sediakan Pasar Takjil Ramadhan di Sofifi

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Menjelang bulan Ramadhan, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara mulai mempersiapkan puluhan stan secara gratis bagi pelaku UMKM untuk menjual berbagai macam Takjil buka puasa, hal ini untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Sofifi.

“Selain untuk peningkatan pendapatan pelaku UMKM, ini juga sebagai magnet yang mempermudah jama’ah saat mencari takjil berbuka puasa sekaligus bisa ikut melaksanakan salat berjamaah di Masjid Raya Shaful Khairaat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara, Wa Zaharia saat di konfirmasi di lokasi pembuatan stan, tepatnya di halaman Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi, Selasa (21/3/23).

Dengan adanya Pasar Takjil Ramadhan, diharapkan bisa membantu masyarakat di daratan Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan untuk mendapatkan berbagai jenis makan berbuka puasa. Apalagi, sarana pemasaran takjil juga berdekatan dekat dengan mesjid, “ujarnya.

“Jadi ini memiliki dua fungsi, dari sisi ekonomi dapat dan religi juga dapat, “katanya.

Wa Zaharia menyambaikan bahwa saat ini sudah sebanyak 40 orang pelaku UMKM yang mendaftarkan diri. Meski begitu, pihaknya juga akan terus mengevaluasi terkait ketersediaan stan untuk mengantisipasi adanya penambahan jumlah pelaku UMKM.

Apalagi, karena sesuai rencana per stan akan digunakan oleh 3 orang pelaku usaha, dan disesuaikan dengan apa yang mau di datangkan atau dijual.

Untuk waktu penjualan, dimulai dari waktu selesai salat Dzuhur sampai dengan selesai Magrib, “tambahnya.

Selain itu, semua tempat ini disediakan secara gratis untuk pelaku UMKM yang ingin memasarkan dagangan mereka untuk menu takjil selam bulan Ramadhan.

Ia berharap, sesuai apa yang diarahkan oleh Gubernur Maluku Utara untuk membuat Pasar Takjil Ramadhan ini bisa membantu masyarakat untuk memperoleh berbagai macam jenis takjil yang di inginkan dengan mudah dan nyaman, “pungkasnya.

Pantauan di lokasi, persiapan pembuatan stan Pasar Takjil Ramadhan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM didampingi Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM serta beberapa tim Kreatif. (Adi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *