Bersama Pemerintah Daerah, Polresta Tidore Gelar Rapat Lintas Sektor Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444

Tidore20 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang, Kapolresta Kota Tidore Kepuluan bersama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menggelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Kie Raha 2023.

Rapat yang dipimpin langsung Kapolresta Tidore Kombes Pol Yury Nurhidayat bersama Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahimdan Dandim 1505 Tidore Letkol Chalter Purba bertempat di ruang rapat walikota, Selasa (11/4/2023).

Rapat kordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Kie Raha 2023 di awali dengan pemaparan tentang rencana pengamanan Operasi Ketupat yang di sampaikan oleh Kabag OPS Kapolresta Tidore Akp N. Daniel Maribunga.

Walikota Kota Tidore Kepulauan dalam arahannya menyampaikan berbagai pemasalahan menjelang idul fitri dan pasca idul fitri harus di antisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat Kota Tidore Kepulauan dapat menjalan ibadah puasa dan puncaknya pada perayaan idul fitri berjalan aman dan lancar. serta jika ada masalah secepatnya ditindak lanjuti.

Semetara Kapolresta Tidore Kombes Pol Yury Nurhidayat menjelaskan bahwa rapat kordinasi ini penting sebelum sama-sama melaksanakan pelayanan masyarakat dalam rangka arus mudik balik menjelang dan setelah hari raya idul fitri maka perlu adanya sinergitas antara polresta Tidore dan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Kodim 1505 serta instansi terkait agar kegiatan pengamanan hari raya idul fitri bisa berjalan aman dan lancar.

Dalam pengamanan ini ada beberapa titik yan akan kami bentuk dalam pos keamanan diantaranya pos pengamanan transportasi Speed dan Very di Pelabuhan Speed Rum , pos pengamanan Pelabuhan Goto, pos pengamanan Sofifi dan pos pengamanan di Pelabuhan Loleo.

Perlu diketahui Apel Gabungan Operasi Ketupat akan di laksanakan pada tanggal 17 April mendatang yang bertempat di halaman kantor walikota.

Turut hadir Kepala Kemenag Tidore, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, BPBD, Kasat Satpol PP, KUPP Soasio, Kepala Kordinator Penyebrangan very Rum, para Kepala UPT Puskesmas se kota Tidore, para Kapolsek, para pengelola speed,Organda Tidore dan Sofifi, Kepala SPBU ADEWIA ( Hi Awat), PDAM Tidore. (HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *