UNNU Wisudawan 68 Mahasiswa S1

Tidore39 views

AKSES NEWS. COM, TIDORE – Sebanyak 68 orang mahasiswa Universitas Nuku Resmi Menyandang Gelar Sarjana Strata satu (S1) Setelah Diwisuda Oleh Rektor UNNU, Pada Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Sarjana angkatan ke 15 dan Dies Natalis Universitas Nuku ke 21 Tahun Akademik 2022-2023, berlangsung di Aula Universitas Nuku Tidore, Rabu pagi (15/5/2023)

Mahasiswa Yang Berasal Dari Enam Fakultas Yang Terdiri Dari Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian Kehutanan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik dan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Nuku Nomor : 205/SK/R-UNNU/D/IV/2023, Tentang Wisuda Sarjana Universitas Nuku Tidore.

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Yang Menghadiri Kegiatan Tersebut Menyampaikan Kebanggaanya Dapat Mengikuti Proses Yang Begitu Agung Dalam Dunia Pendidikan Tinggi ini. Tak Lupa Ali Ibrahim Juga Menyampaikan Selamat Kepada Para Wisudawan Dan Wisudawati Atas Gelar Baru Yang Telah Diterima.

“Atas Nama Pemerintah Daerah, Kami Menyampaikan Selamat Kepada Para Wisudawan, Yang Telah Berhasil Menempuh Proses Pembelajaran Dengan Baik Sehingga Berhak Menyandang Gelar Kesarjanaan Sesuai Bidang Studi Masing-Masing, Tak Lupa Saya Sampaikan Selamat Sekali Lagi Kepada Sembilan wisudawan terbaik yang Insha Allah Kami Pemerintah Daerah terus mendukung dan akan memberikan kesempatan kepada tiga orang para wisudawan terbaik untuk melanjutkan ke jenjang Strata Dua atau magister dan akan di biyayai hingga ke tingkat penelitian, dan kami pemerintah daerah juga memberiikan kesempatan kepada 2 orang dosen terpilih di Universitas Nuku Untuk Melanjutkan ke jenjang Strata Tiga” Jelas Ali

Ali juga menambahkan kepada para wisudawan, bahwa apa yang telah diperoleh sekarang adalah bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang. Sebab, maju dan mundurnya sebuah bangsa tergantung di tangan para generasi muda sekarang ini. Orang nomor 1 di Kota Tidore kepulauan ini juga meminta Jadilah sarjana penggerak dan pelopor di masyarakat. Dan Tunjukkanlah kemampuan diri dan kompetensi, serta kembangkan kemandirian dan bekerja serta berkarya secara profesional

Tak lupa Walikota Tidore Kepulauan Ali ibrahim juga menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada Rektor, Civitas Akademika dan Pengurus Yayasan Pendidikan Nuku Tidore, yang telah ikut andil dalam upaya mendidik sumber daya manusia di Kota Tidore Kepulauan.

“Peran seluruh Civitas Akademika Universitas Nuku dan Para Wisudawan yang dihasilkan akan sangat penting, karena merekalah yang nantinya menjadi pemimpin, pelaku, dan bagian dari pembangunan Kota Tidore Kepulauan Saya berharap Universitas Nuku maupun seluruh Perguruan Tinggi di Kota Tidore Kepulauan dapat menghadirkan serta meningkatkan SDM para lulusannya yang handal, berkualitas, kreatif dan inovatif guna menyongsong pembangunan di Kota Tidore Kepulauan ” Tutup Ali.

Dalam kesempatan yang Sama Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Provinsi Maluku dan Maluku Utara Tjance Edwar Lekatompessy, dalam sambutanya menyampaikan bahwa wisudah merupakan sebuah pertangung jawaban akuntabilitas public kepada masyarakat. Maka dari itu kampus Universitas Nuku adalah kampus yang akuntabilitasnya sangat tinggi.

“Kita telah menyelesaikan rakor pada tangal 11 kemarin dan Kampus Nuku meraih penghargaan sebagai Kampus Pengelola Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Terbaik dari 47 perguruan tinggi yang berada di wilayah Maluku dan Maluku Utara. dan data yang kami dapatkan dari PDDikti bahwa kampus nuku adalah kampus yang telah terakreditasi baik institusi maupun akreditasi program studi, ini menunjukan bahwa kampus Universitas Nuku adalah kampus yang sehat. Maka dari itu saya berharap kampus ini harus menjadi kampus yang unggul. jika sekarang akreditasi masi berada pada tingkat B (Baik Sekali) atau pringkat (Baik), maka Universitas Nuku lebih berusaha lagi agar meraih gelar menjadi pringkat unggul” Ucap TJance.

Tak lupa Tjance juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Tidore Kepulauan dan Pemerintah Daerah yang sudah memberikan Bantuan serta dukungan kepada Universitas Nuku untuk menyekolahkan dosen-dosen Universitas Nuku sampai pada program doctor dan memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik wisudawan hingga ke jenjang program magister.

Mengakhiri sambutannya Tjance juga berharap diadkannya penambahan program-program studi yang kekinian di Universitas Nuku dan ia juga mengharapkan perkembangan SDM kekinian sehingga bisa membuat atau membuka program-program studi yang informatiter yang sangat dibutuhkan di Kota Tidore Kepulauan
Rektor Nuku Idris Sudin dalam laporanya menyampaikan keberadaan perguruan tinggi dalam lingkup Kota Tidore Kepulauan, khususnya di Pulau Tidore harus dilihat sebagai salah satu potensi yang dapat berpengaruh dahsyat bagi percepatan kemjuan daerah. Berangkat dari kesedaran Universitas Nuku akan terus berupaya mengembangkan perguruan tinggi ini dengan semangat dan tekad “BERMUTU ATAU MATI”, yakni melalui penataan system dan tatakelola kelembagaan, kurikulum dan pembelajaran serta kegiatan kemahasiswaan dalam lingkup pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, berorientasi pada peningkatan jumlah dan kualitas lulusan atau mutu keluaran yangh semakin baik.

Sebagaimana yang diupayakan dalam mewujudkan visi Universitas Nuku yakni terwujudnya Universitas Nuku sebagai lembaga pendidikan yang terkelola secara profesional dengan luaran yang bermutu dan berdaya saing untuk menjadikan Universitas Nuku semakin.

Selanjutnya Idris juga menambahkan berkaitan dengan capaian upaya pengelolaan dan pengembangan perguruan tinggi yang telah Universitas Nuku lakukan ada beberapa hal penting selama perjalanan akademik pada tahun 2022-2023. Yang terus diperhatikan dari enam segi aspek yang terdiri dari aspek pendidikan dan pembelajaran, aspek status berkaitan dengan akreditasi lembaga, aspek tata kelola kelembagaan, aspek penelitian dan kinerja dosen, aspek kinerja pelaporan akademik kemahasiswaan dan yang terakhir aspek kemahasiswaan dan alumni.

Mengakhiri laporannya Rektor Nuku Idris sudin meyampaikan rasa terimakasi kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan atas bantuan dan kebijakan daerah yang menopang jalannya proses belajar mengajar di Universitas Nuku.

Sementara Itu Ketua Yayasan Universitas Nuku Asgar Ari Akbar dalam sambutannya mengatakan “sebagai bentuk syukur dan bertambahnya amanah, kami ingin baik lagi dalam berkontrubusi kepada masyarakat maluku utara, kedepan yayasan , pimpinan dan civitas akademik telah mencanangkan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang meliputi lahan dan bangunan serta fasilitas pembelajaran, serta sumber daya manusia khususnya dosen.

Yayasan dan Rektor Universitas Nuku mewujudkan komitmennya yang tinggi bagi pengembangan dosen, baik meallui fasilitasin menempuh pendidikan S2/S3 maupun keterlibatan dalam riset dan kajian. Sehingga Universitas Nuku dapat menjadi pilihan bagi insan bekualitas untuk berkarya” Tutup Asgar

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada wisudawan terbaik.
Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan Instansi Vertikal, Instansi Swasta dan Pimpinan Perbankan, Ketua dan Pengurus yayasan serta Dosen Universitas Nuku.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *