Gubernur Malut Terima Penghargaan dari Kementerian

Maluku Utara19 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE –Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia kembali memberikan penghargaan kepada kepala daerah termasuk Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba.

Pemberian penghargaan ini atas dedikasi, kontribusi, dan keberhasilan dalam membangun bidang pertanian yang diberikan pada Pekan Nasional Petani Nelayan ke XVI di Padang, Sumatera Barat, Kamis (15/6/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi, mewakili Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Kepala Dinas Pertanian Malut, Mukhtar Husen menyampaikan bahwa pemerintah daerah berkomitmen mengembangkan sektor pertanian demi kesejahteraan petani dan masyarakat umumnya.

“Dibawah kepemimpinan bapak Gubernur Abdul Gani Kasuba, kami diperintahkan untuk terus membantu para petani lokal agar hasil pertaniannya dapat meningkatkan perekonomiannya, ”ujar Mukhtar usai mendampingi Gubernur di Padang, Sumbar.

Berbagai jenis bantuan pun telah diberikan kepada petani, mulai dari Alat Pertanian, Pupuk, hingga Bibit, dan lebih penting lagi adalah pendampingan melalui penyuluh pertanian.

Disamping mendorong kesejahteraan petani, Pemprov Malut juga berkomitmen menjaga harga bahan pokok agar tetap stabil sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga.

“Sekarang ini kami lagi dorong untuk pembukaan lahan pertanian baru khususnya untuk hortikultura di sejumlah kabupaten/kota, tujuannya agar jumlah produksi terus meningkat agar kita tidak tergantung pasokan dari daerah tetangga,”jelas Mukhtar.

Pada Penas Petani Nelayan 2023 di Padang, Sumatera Barat, Pemprov Malut mengirim 241 delegasi untuk berpartisipasi sekaligus mempelajari inovasi-inovasi di sektor pertanian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *