PT. Mega Cipta Cemerlang Berencana Berinvestasi Di Kota Tidore

Tidore25 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – PT. Mega Cipta Cemerlang, perusahaan yang bergerak dalam bidang pengangkut dan pengumpul limbah di Kota Batam, berencana berinvestasi di Kota Tidore Kepulauan.

Hal tersebut dibahas saat Direktur PT. Mega Cipta Cemerlang beserta rombongan melakukan pertemuan dengan Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim di Ruang Rapat Walikota, Senin (26/6/2023).

Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam konferensi persnya menyampaikan, PT. Mega Cipta Cemerlang ingin berinvestasi di Kota Tidore Kepualuan, namun sebelum melakukan investasi, mereka akan melakukan survei terlebih dahulu, untuk melihat lokasi serta kondisi yang mereka inginkan.

“Hari ini mereka akan melakukan penjajakan di Pulau Tidore, besoknya mereka menuju ke Daratan Oba. Ini baru awal, setelah mereka melihat, mereka akan mengajukan proposalnya ke Pemerintah Daerah, kemudian Pemerintah Daerah akan membentuk tim khusus untuk mengkaji apa yang mereka inginkan,” Tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim menambahkan, lokasi yang dilihat di Pulau Tidore yaitu Tidore Utara dan Tidore Timur, sementara kami sarankan ke Daratan Oba, karena pertimbangan dekat dengan beberapa perusahan tambang. Pada prinsipnya, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan membuka diri, tetapi tidak keluar dari peraturan yang berlaku.

Sementara, Direktur PT. Mega Cipta Cemerlang, Samin Tan dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah menerima rombongan dari PT. Mega Cipta Cemerlang untuk pertemuan dalam rangka membicarakan rencana investasi bisnis di Kota Tidore Kepulauan.

“Mewakili investor dari China, mengucapkan terima kasih telah menerima kita disini untuk melihat peluang bisnis yang ada di Kota Tidore Kepulauan, hari ini tujuan kita untuk melihat bisnis usaha apa yang bisa diinvest disini, usaha bisnis yang kita utamakan yaitu di sektor perkapalan, perikanan dan pengolahan limbah B3,” Ucap Samin Tan.

Samin Tan menambahkan, para investor dari China ingin mengetahui terkait kebijakan apa yang menarik untuk investor di Kota Tidore Kepulauan, juga dari segi pengamanan serta presentasi terkait Wilayah Kota Tidore Kepulauan yang mendukung investasi bisnis.

“Untuk investasinya di bidang perkapalan, perikanan khususnya pengeringan ikan, dan pengolahan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Perusahan kami ada di Batam, kalau sudah ada kepastian kita melakukan investasi bisnis disini, kemungkinan akan ada kantor perwakilan kami disini untuk mencakup peluang bisnis,” Imbuh Samin Tan.

Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Direktur PT. Mega Cipta Cemerlang, Samin Tan kepada Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, dan sebaliknya. Turut hadir dalam pertemuan ini, Staf Ahli Walikota, Kadis Perkimtan, Kadis PUPR, Sekretaris PTSP, dan OPD terkait lainnya.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *