Putra Selatan Keluar Sebagai Juara 1, GSI 2023 Resmi Ditutup Walikota

Tidore10 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Putra Selatan FC dari Kecamatan Tidore Selatan keluar sebagai juara 1 setelah mengalahkan Pantura FC dari Kecamatan Oba Utara dengan skor 1 – 0 dalam partai final Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023.

Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 ditutup secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dan Pimpinan OPD terkait di Stadion Kelurahan Gurabati, Sabtu (8/7/2023).

Dalam sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, GSI sebagai ajang pembinaan untuk bibit-bibit muda pesepakbola Kota Tidore Kepulauan, mengasah bakat nuku-nuku junior yang akan membawa harum Kota Tidore Kepulauan di tingkat yang lebih tinggi.

“Kami mengucapkan selamat kepada Para Juara Gala Siswa Indonesia Tingkat Kota Tidore Kepulauan yang telah berjuang dengan penuh semangat dengan tetap menjaga fair play,” Ujar Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga berpesan kepada tim yang berhasil meraih juara agar jangan terlena dengan prestasi yang diraih, namun hendaknya menjadikannya sebagai modal dasar untuk mengembangkan prestasi serta pengalaman berharga agar terus mencapai prestasi yang lebih tinggi, termasuk di Gala Siswa Tingkat Provinsi Maluku Utara.

“Kepada tim yang belum juara agar jangan patah semangat, karena setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda dan jadikan sebagai modal untuk lebih tekun, ulet, rajin dan bekerja keras lagi guna mencapai prestasi yang diimpikan. Karena kalian tetaplah yang terbaik, karena telah mampu berada di tahap Tingkat Kota Tidore Kepulauan,” Imbuh Ali Ibrahim.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Zainuddin Umasangadji dalam laporannya mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan telah melaksanakan seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023.

“Seleksi GSI berlangsung selama 6 hari berturut-turut terhitung dari tanggal 3 Juli 2023 sampai dengan 8 Juli 2023, yang diikuti oleh 8 tim dari perwakilan 8 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan,” Tutur Zainuddin.

Lebih lanjut, Zainuddin mengatakan, sesuai pedoman pelaksanaan Gala Siswa Indonesia Tahun 2023, tim pemandu bakat akan menilai dan menentukan 18 pemain dengan komposisi: 70% pemain dari tim juara 1 dan 30% pemain terbaik hasil pemantauan, serta 1 pelatih kepala, 1 asisten pelatih, 1 manajer, dan 1 dokter/tim masseur akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi.

Seleksi Gala Siswa Indonesia ini memperebutkan hadiah Piala dan Uang Tunai, keluar sebagai juara 2 Pantura FC dari Kecamatan Oba Utara, Juara 3 bersama diraih oleh Fortuna FC dari Kecamatan Oba dan Marimoi FC dari Kecamatan Tidore, Top Skor diraih oleh Magfir Udin dari Fortuna FC Kecamatan Oba, dan Pemain Terbaik diraih oleh Alfajrin Ibrahim dari Putra Selatan FC Kecamatan Tidore Selatan.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *