Resmikan PLTD Pulau Mare, Ali Ibrahim Upayakan Subsidi Pemasangan Meteran

Tidore10 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Resmikan PLTD Pulau Mare, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim akan mengupayakan pemberian subsidi pemasangan meteran listrik untuk Desa Maregam dan Marekofo.

Hal tersebut disampaikannya kepada Masyarakat Desa Maregam dan Marekofo pada Peresmian PLTD Pulau Mare yang dipusatkan di Desa Maregam, Senin (31/7/2023).

“Bila di anggaran perubahan ada dana, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan bersama PLN akan memberikan subsidi pemasangan meteran listrik, jika belum ada dana, kita upayakan dorong di anggaran induk,”Ucap Ali Ibrahim.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga memberikan bantuan 1 unit perahu 15 pk, sehingga pada saat listrik padam atau ada gangguan di Desa Marekofo, solusinya petugas PLTD Pulau Mare akan berangkat dengan perahu gta 5 ke Marekofo.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga menyampaikan ke Manager UP3 Ternate, jika ada formasi tenaga security di PLTD Pulau Mare, mohon untuk merekrut anak-anak Pulau Mare, baik Marekofo maupun Maregam.

“Begitu pula anak-anak yang lulusan kelistrikan di Pulau Mare, jika dibutuhkan tenaga tambahan, bisa diakomodir anak-anak Pulau Mare ke PLTD,” Harap Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga berharap, dengan adanya listrik di Pulau Mare, semoga dapat meningkatkan UMKM di Desa Maregam dan Marekofo sehingga dapat bersaing masuk pasar nasional.

“Begitu juga pariwisata di Pulau Mare, sehingga dengan adanya lisrik kita bisa berkolaborasi, Stunting juga jadi perhatian kita bersama, di Desa Maregam sudah zero stunting, sisa kita bersinergi untuk percepatan zero stunting di Marekofo,”Imbuh Ali Ibrahim.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *