Kasi Pendis Kemenag Halteng Berikan Bonus Kepada Peserta dan Pendamping KSM

Berita, Daerah362 views

AKSESNEWS.COM, WEDA – Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah, Nurhalis Abubakar secara simbolis menyerahkan bonus kepada 66 (enam puluh enam) orang terdiri dari 55 (lima puluh lima) peserta didik dan 11 (sebelas) pendamping yang telah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi, Senin (07/08).

Nurhalis melalui media ini menyampaikan bahwa bonus yang diberikan kepada 66 peserta didik dan pendamping tersebut merupakan bentuk apresiasi pihaknya atas semangat dan partisipasi dalam mensukseskan kegiatan KSM tingkat provinsi di Ternate yang berlangsung selama dua hari kemarin, yakni Sabtu-Minggu di MTs Negeri 1 Kota Ternate.

Menurut Nurhalis, pemberian bonus ini juga adalah bagian dari kebijakan dirinya dengan jajaran Pendis agar peserta didik di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah lebih semangat lagi dalam kegiatan KSM di tahun mendatang.

Melalui media ini pula, Kasi Pendis mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta KSM, pendamping dan tim official perwakilan Kemenag Halmahera Tengah karena telah bersama dan bekerja keras dalam mengikuti KSM tingkat provinsi ini.

Terlebih tambahnya, Halmahera Tengah terjadi peningkatan peserta didik untuk mengikuti KSM. Olehnya itu, dirinya kembali memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh madrasah di Kabupaten Halmahera Tengah.

“Mungkin nilai dari bonus tersebut sedikit namun saya berharap agar jangan melihat nilainya, tetapi lihatnya kebersamaan kita semua dalam mensukseskan kegiatan KSM di tingkat provinsi sehingga berjalan dengan baik,” katanya.

Dikatakan juga bila peserta KSM Halmahera Tengah yang berhasil meraih juara 1 di tingkat provinsi, maka sudah tentu akan mendapat bonus pembinaan yang lebih besar lagi.

“Jadi sebenarnya yang untuk peserta ini tidak ada bonus, hanya saja kami mengambil kebijakan untuk memberikan bonus kepada seluruh peserta sebagai bentuk apresiasi,” tandasnya.

Untuk diketahui mata lomba dalam KSM yaitu pada tingkat MI adalah Matematika, IPA dan IPS, dan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah yaitu Matematika, Biologi dan Fisika. Sedangkan tingkat MA antara lain Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *