Diskusi Buku Kompetensi dan Motivasi Bidan Bersama Marwan Polisiri

Daerah7 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Dr. Marwan Polisiri mengisi kegiatan diskusi buku Kompetensi dan Motivasi Bidan bersama mahasiswa Akademi Kebidanan Gatra Buana, di Tidore, Sabtu (12/8/2023).

Disamping itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Maluku Utara ini juga mensosialisasikan Sofifi Job Fair yang dimulai pada 18-20 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu, Marwan menjelaskan tiga poin utama di dalam buku yang ditulisnya dengan judul Kepemimpinan, Manajemen, dan Kinerja Bidan.

“Kurang lebih ada tiga poin yang akan kita diskusikan dari buku ini yaitu Kompetensi, Motivasi, dan kepuasan,”ujar Marwan.

Buku tersebut merupakan hasil penelitian disertasi yang memuat pendapatnya tentang bidan. Menurutnya, bidan adalah suatu Profesi yang unik, selain melakukan peran sebagai penyedia layanan Kesehatan Ibu dan Anak, disisi lain sebagai Agen pembaharu yang hidup di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kondisi tertentu bidan harus bekerja secara mandiri, dan diwaktu lain Bidan harus mampu bekerja dengan Tim. Olehnya itu Bidan Harus memiliki Karakter seorang pemimpin, dan memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni.

Tak hanya itu, kata Marwan bidan harus memiliki dedikasi yang tinggi, karena dua nyawa mereka pertaruhkan, di desa terpencil mereka berperan ganda bisa menjadi Dokter,perawat, Nutrisionis, Epidemolog dan Sanitarian.

“Karena mereka mengambil alih peran tenaga kesehatan yang tidak ada, Di balik tangan mereka Program besar Kesehatan menjadi sukses, seperti ; Imunisasi, TB dan Malaria,”ujar Marwan.

Diskusi berjalan lancar, mahasiswa kebidanan sangat antusias mendengarkan pemaparan dari Marwan Polisiri, yang sebelumnya menggekuti dunia kesehatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *