Rakor TPID Triwulan III, Walikota: Antisipasi Sejak Dini Agar Stabilitas Perekonomian Dapat Di Kendalikan

Tidore5 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Triwulan III Tahun 2023, dalam rangka percepatan penurunan Inflasi di Kota Tidore Kepulauan, dibuka oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di Ruang Rapat Walikota, Kamis (7/9/2023).

Pada kesempatan ini Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan dengan dilakukan Rakor ini maka Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dapat melakukan antisipasi sejak dini agar stabilitas perekonomian dapat dikendalikan dengan Langkah-langkah awal yang lebih nyata.

“Langkah-langkah yang saya maksud yaitu kita harus langsung turun memantau ke lapangan atau pasar, terutama pada perkembangan dan kelancaran distribusi, posisi stok dan harga kebutuhan pokok dari harga terpenting” Ucap Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga berharap dengar adanya rakor TPID ini Pemerintah Daerah Bersama pihak terkait dapat mengatasi dan menjaga tekanan Inflasi agar berada di Kondisi Stabil.

“Kami berharap TPID Kota Tidore Kepulauan dapat meningkatkan performa kinerja pendokumentasian pelaporan yang baik karena akan mendukung kinerja TPID sekaligus sebagai bahan evaluasi atas upaya yang selama ini telah dilakukan”. Harapnya.

Ali juga meminta kepada Bank Indonesia (BI) sebagai salah satu mitra pemerintah daerah untuk menurunkan harga Inflasi di Maluku Utara khususnya di Kota Tidore Kepulauan untuk dapat bekerja sama untuk mengadakan pasar murah secara berkala di Kota Tidore Kepualaun.

“Untuk membantu menurunkan Inflasi ini sendiri saya meminta bantuan kepada Bank Indonesia Wilayah Maluku Utara agar dapat membantu Pemerintah Daerah untuk dapat mengadakan Pasar Murah secara berkala” Pintanya.

Menjawab permintaan Walikota Tidore, Asisten Manager Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara Prima Putra Pamungkas menyampaikan Bank Indonesia akan melakukan pasar murah dan gerakan menanam Bersama untuk membantu Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk menuruknan angka inflasi.

“Sesuai dengan permintaan bapak walikota kami dari BI akan melakukan pasar murah dan gerakan menanam untuk membantu pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan”. Tutur Prima.

Turut hadir dalam mengikuti Rakor TPID ini yaitu Perwakilan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Maluku Utara, Kepala Bulog Maluku Utara, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan, dan Keuangan, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Statistik Kota Tidore Kepulauan, Para Pimpinan OPD Terkait Tim TPID Kota Tidore Kepulauan, Kepala UPP Soasio, dan Direktur Perumda Aman Mandiri.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *