Pemprov Malut beri ucapan selamat atas suksesnya pelaksanaan PTQ RRI Ternate

Kota Ternate10 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-54 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Tahun 2024 yang digelar selama 3 hari terhitung tanggal 15 hingga 17 Maret 2024 berlangsung sukses.

Penutupan PTQ RRI Ternate ke-54 tahun 2024 dilakukan langsung oleh gubernur Maluku Utara diwakili Asisten I Setda Provinsi Maluku Utara, Kadri La Etje di auditorium RRI Ternate, Jln Sultan Khairun Nomor 2 Ternate, Minggu (17/3/2024).

Asisten I Setda Provinsi Maluku Utara, Kadri La Etje dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Provinsi Maluku Utara, dirinya menyampaikan apresiasi kepada LPP RRI secara umum dan khusus pada RRI Ternate yang telah menyelenggarakan kegiatan PTQ ke-54 tahun 2024.

Selain menyampaikan apresiasi kepada RRI, pemprov kata Kadri, juga menyampaikan ucapan yang sama kepada seluruh peserta yang ikut ambil bagian selama pelaksanaan PTQ berlangsung.

 

“Jika ada yang belum berkesempatan meraih predikat pada hari ini, jangan berkecil hati dan putus asah tetapi tetap menjadi semengat, dan kepada peserta yang terpilih diminta untuk tetap menunjukan yang terbaik mewakili Maluku Utara ke tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, Kepsta RRI Ternate, Dadan Sutaryana dalam sambutannya menyampaikan, peserta PTQ ke-54 tahun 2024 secara umum mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Khusus RRI Ternate kata Dadan, ada sekitar 69 peserta yang terdaftar dan secara nasional jumlah peserta sebanyak 4 ribu orang lebih.

“Peserta PTQ tahun ini meningkat signivikan sekirat 18 pessen dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Dadan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan selamat kepada peserta yang tepilih mewakili RRI Ternate dan Korwil III meliputi RRI Ternate, Ambon dan Tual untuk berkompetisi di tingkat nasional yang digelar di Jogjakarta pada tanggal 21 hingga 26 Maret 2024.

“Semoga peserta terbaik utusan RRI Ternate dan Korwil III bisa meraih hasil yang maksimal di tingkat nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia PTQ RRI Ternate, Wahyudi Yahya dalam laporannya menyampaikan, PTQ tahun ini yang digelar selama 3 hari di RRI Ternate membuka 3 kategori lomba yakni, Tausiah, Tilawah, Tahfidz Qur’an, dan Tartil Qur’an Difabel Sensorik Netra.

Tujuan dari PTQ ini menurutnya, sebagai wujud peran serta RRI dalam turut berkontribusi melaksanakan syiar Islam, khususnya di bulan suci Ramadan untuk melakukan pembinaan mental spiritual umat Islam, meningkatkan kemampuan membaca, memahami dan mendalami kitab suci Al Qur’an sebagai pedoman dalam implementasi kehidupan sehari-hari.

Jumlah peserta PTQ RRI Ternate ini sebanyak 71 peserta dengan rincian, cabang Tilawah berjumlah 32 orang terdiri dari, 21 Qori dan 11 Qoriah, Tausiah berjumlah 27 orang terdiri dari, 9 orang Mubaligh dan 16 orang Mubaligah, cabang Tahfidz Quran berjumlah 12 orang terdiri dari, 10 Hafizd dan 2 Hafizdah. (at/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *