Lepas Peserta Lomba Dayung, Walikota: FKNT Kedepannya Harus Masuk Kelender Event Kota Tidore Kepulauan

Tidore13 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen melepas secara resmi peserta lomba dayung, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Festival Kampung Nelayang Tomalou (FKNT) yang berlangsung di Pelataran Mesjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou, Minggu (10/9/2023).

Dalam sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan Dua Periode ini mengatakan, kedepannya Festival Kampung Nelayang Tomalou (FKNT) harus masuk dalam kalender event Kota Tidore Kepulauan, agar dapat diusulkan anggarannya untuk masuk dalam pembiayaan APBD, karena FKNT sudah masuk dalam kalender nasional.

“Kegiatan FKNT ini merupakan program kami ke depan dan perlu kami jelaskan event ini sudah masuk dalam kalender nasional, untuk itu kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan, khususnya masyarakat Tomalou, mari kita menjaga situasi dan kondisi kekompakan ini terutama nilai kebersihan yang kita jual dan adat istiadat serta budaya,” Tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan, Kota Tidore Kepulauan juga akan menghadapi event-event besar di akhir tahun 2023 ini, yaitu sebagai tuan rumah Hari Nusantara Tahun 2023 pada tanggal 13 Desember mendatang, juga sebagai tuan rumah ajang sepak bola bergengsi Bung Karno Cup yang akan digelar tanggal 19 September 2023 di Stadion Kelurahan Gurabati.

Senada, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) sudah seharusnya masuk di dalam Kalender Event Kota Tidore Kepulauan, selain itu ada beberapa kegiatan-kegiatan seperti ini, yang juga harus masuk di dalam Kalender Event Kota Tidore Kepulauan, seperti Festival Doe Masure.

“Kota Tidore Kepulauan tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah, yang kita miliki hanyalah sumber daya manusia, olehnya itu kegiatan festival seperti ini akan menciptakan perputaran ekonomi baru di kalangan masyarakat, jadi kegaitan seperti ini, penting untuk dimasukkan ke dalam kelender event Kota Tidore Kepulauan, agar dalam setiap tahun bulan berjalan, kegiatan-kegiatan seperti ini terus digelar,” Ucap Muhammad Sinen.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan dua periode ini juga menghimbau kepada seluruh ASN dan Non ASN di Kelurahan Tomalou khususnya, dan Kota Tidore Kepulauan pada umumnya, agar turut hadir meramaikan dan mendukung kegiatan Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) yang akan berlangsung pada Selasa, 12 September 2023.

Sementara, Ketua Panitia Ismanto Saleh dalam laporannya menyampaikan, total jumlah peserta yang mengikuti lomba dayung keseluruhannya berjumlah 65 peserta, yang terdiri dari, SKPD atau instansi Putra berjumlah : 34 Peserta dan Putri berjumlah : 4 Peserta, sedangkan untuk kategori umum, Putra berjumlah : 16 Peserta dan Putri berjumlah : 11 Peserta.

Disela-sela menyaksikan lomba dayung, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dan Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen terlihat kompak turut menyaksikan geladi bersih persiapan Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) yang dijadwalkan puncak acaranya pada hari Selasa, 12 September 2023.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *