Kunjungi Tidore, Ini Yang Dilakukan Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku Utara

Tidore9 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Setelah melakukan penilaian terhadap unit pelayanan di Kota Tidore Kepulauan yang melekat di beberapa instansi, Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku Utara, Sofyan Ali beserta rombongan kembali melakukan silaturahmi dengan Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim di Ruang Kerjanya, Senin (11/9/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan koordinasi terkait beberapa Dinas yang perlu dilengkapi data-datanya, yang belum sempat dilengkapi pada saat penilaian Unit Pelayanan di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan beberapa waktu lalu, sebelum laporan penilaian tersebut dikirim ke pusat.

“Penilaian terhadap unit pelayanan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam waktu dekat akan dipresentasikan di Jakarta, saya infomasikan supaya tidak ada masalah lagi sebelum kita bawa ke Jakarta, ada beberapa catatan kecil saja yang perlu saya pastikan dengan 4 Dinas yaitu, Dinas Pendidikan, Dukcapil, Dinas Sosial dan Dinas PTSP,” Ucap Sofyan.

Lebih lanjut Sofyan menambahkan, beberapa catatan kecil terkait unit pelayanan di Kota Tidore Kepulauan ini harus dikoordinasikan terlebih dahulu sebelum dibawa ke Jakarta, agar proses penilaian bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim langsung menindaklanjuti beberapa dinas terkait untuk melengkapi data-data yang dibutuhkan oleh Ombudsman Perwakilan Maluku Utara, Walikota Tidore Kepulauan dua periode ini juga menghimbau agar Dinas terkait terus meningkatkan unit pelayanannya.

“Terkait data-data yang dibutuhkan dalam penilaian unit pelayanan di Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, kami akan menindaklanjuti beberapa Dinas itu untuk melengkapi data-data tersebut, semoga dengan penilaian ini, unit pelayanan di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus ditingkatkan,” Tutur Ali Ibrahim.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *