Tim Dari Mabes TNI AL Tinjau Lokasi Pelaksanaan Hari Nusantara

Tidore9 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Demi memantapkan persiapan pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali dikunjungi Tim dari Markas Besar (Mabes) TNI AL dan RI Komando Armada (Koarmada) III. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi yang nantinya akan dipakai untuk pelaksanaan Hari Nusantara.

Rombongan Tim Mabes TNI AL dibawah pimpinan Komandan Satkat Letkol Laut (P) Hananto Dwi P.S.T.M.Tr.Hanla.M.M tiba di Kota Tidore Kepulauan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo selanjutnya melakukan rapat koordinasi di ruang rapat Walikota, Kamis (14/9/2023).

Dikesempatan tersebut Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan terimakasih sekaligus merespon baik dengan kehadiran Tim dari Mabes TNI AL di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Tim Mabes TNI AL atas kehadirannya di Kota Tidore Kepulauan, karena dengan adanya hajatan seperti ini TNI AL selalu aktif dan bekerjasama menyukseskan kegiatan tersebut, seperti kita lihat bersama pada pelaksanaan Sail Tidore tahun lalu setiap minggu TNI AL datang ke Tidore, ” ucap Ismail.

Ismail Dukomalamo berharap kerjasama antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan TNI AL terus berjalan dengan baik sehingga pada persiapan hingga pada pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 nanti dapat berjalan lancar dan sekses seperti pelaksanaan Sail Tidore.

Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo menambahkan untuk persiapan pelaksanaan Hari Nusantara, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sudah melakukan berbagai macam persiapan, baik dibagian penyelenggaraan maupun non penyelenggaran.

“Ada sejumlah tempat yang kemarin yang dipakai pada Sail Tidore itu sudah kami persiapkan, akan tetapi bila ada kunjungan dari tim pusat seperti dari Mabes TNI AL atau tim pusat lainnya apabila ada masukan-masukan, kami sangat membuka ruang untuk didiskusikan bersama sehingga pada waktu pelaksanaan Hari Nusantara dapat berjalan sesuai yang kita harapkan bersama, ” pinta Ismail.

Di kesempatan yang sama Komandan Satkat Letkol Laut (P) Hananto Dwi P.S.T.M.Tr.Hanla.M.M menjelasakan maksud dan tujuan Tim Mabes TNI melakukan kunjungan ke Kota Tidore Kepulauan salah satunya yaitu Survei lokasi atau tempat yang nantinya dipakai pada pelaksanaan Hari Nusantara nanti. Sementara untuk kegiatan yang dilakukan TNI AL pada Hari Nusantara nanti mungkin tidaklah terlalu banyak bergeser dari Sail Tidore 2022, seperti Demo yang menampilkan Sailing Pass atau Parade Kapal perang maupun perahu Nelayan dan kapal tradisional di Kota Tidore Kepulauan, Bakti Kesehatan serta kegiatan bersih-bersih laut.

Selain itu, lanjut Hananto juga ada Demo Free Fall atau Terjun dari kesatuan Kopaska dan Marinir yang akan terlibat, kemudian ada Fly Pas dari TNI AU, untuk itu sangat mengharapkan kerjasama dan segala informasi terkait persiapan pelaksanaan Hari Nusantara sehingga apa yang dilakukan nantinya berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan.

Usai rapat koordinasi Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo bersama Tim Mabes TNI AL selanjutnya melakukan peninjauan sejumlah lokasi yang nantinya dipakai pada Hari Nusantara Tahun 2023 seperti Lokasi Wisata Pantai Tugulufa, Pelabuhan Trikora dan Pelabuhan Goto Sarimalaha. (HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *