Polresta Tidore Gelar Aple Pasukan Operasi Mantap Brata

Tidore4 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Mewakili Walikota Tidore Kepulauan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024 yang di selenggarakan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tidore di Halaman Polsek Tidore Selasa (17/10/2023).

Apel tersebut dipimpin Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Tidore Kepulauan Kombes Pol. Yuri Nurhidayat yang di hadiri Dandim 1505 Tidore Letkol (Kav) Chalter Purba, Forkompimda Kota Tidore, Platon Polresta Tidore, Platon Kodim, Platon Dinas Perhubungan Kota Tidore dan Platon Satpol PP Kota Tidore.

Amanat Kepala Kepolisiaan Negara Republik Indonesia Drs Listyo Sigit Prabowo M. Si yang dibacakan Kapolresta Tidore Kepulauan Kombes Pol. Yuri Nurhidayat mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.
Kapolresta Tidore juga menambahkan pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaiman penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa.

“ Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama , ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita”.ujarnya

Lanjutnya, oleh sebab itu, guna mengamankan pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, Kementerian/Lembaga, Instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya. Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Diakhir sambutannya ucapan Terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat, mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024, demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

Dikesempatan yang sama Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Polisi Cilik Kota Tidore Kepulauan.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *