Hadiri Kampanye Tatap Muka Di Dokiri, Muhammad Sinen: Memilih Sarmin Mustari Adalah Keputusan Yang Tepat

Tidore14 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen kembali menghadiri Kampanye tatap muka secara terbuka yang digelar oleh Calon anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Daerah pemilihan (Dapil) III, Sarmin Mustari di Kelurahan Dokiri, Kecamatan Tidore Selatan, Sabtu (3/2) malam.

Kampanye itu juga dihadiri oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tidore, Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Tidore beserta ratusan simpatisan PDIP dan pendukung Sarmin Mustari.

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen dalam kampanye terbuka itu menuturkan, Sarmin Mustari adalah solusi untuk menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat di kelurahan Dokiri dan Kota Tidore Kepulauan.

Bagi Muhammad Sinen, pilihan pemuda untuk Sarmin Mustari adalah keputusan yang tepat dan memperlihatkan pemuda Dokiri adalah pemilih yang cerdas. Karena, selain menjadi caleg muda, Sarmin Mustari juga memiliki kompetensi yang mumpuni.
“Karena Sarmin Mustari adalah pemuda kelurahan Dokiri yang sangat cerdas,” ujar Ayah Erik, sapaan Muhammad Sinen.

Di hadapan ratusan masyarakat yang hadir dalam kampanye tersebut, Ayah Erik menjelaskan, bicara politik adalah bicara tentang kepentingan. Sarmin Mustari yang belum menjadi anggota DPRD saja sudah bisa perjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Dokiri. Apalagi jika, Sarmin sudah menjadi anggota DPRD.

“Sarmin belum jadi anggota DPRD, dia mampu mendekati pemerintah untuk menjawab kebutuhan urgen masyarakat di Dokiri, apalagi kalau Sarmin sudah jadi anggota DPRD,” paparnya.

Di ujung orasinya, Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara itu meminta masyarakat kelurahan Dokiri agar memilih PDIP mulai dari legislatif tingkat kota, provinsi, pusat bahkan Presiden.

Dalam paparan orasinya juga, Muhammad Sinen memperkenalkan 21 program kerja calon Presiden dan calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Diantaranya adalah KTP Sakti dan satu kartu keluarga (KK) satu sarjana.

Sementara Sarmin Mustari dalam orasi Politiknya menuturkan, dirinya diberi mandat oleh partai PDIP untuk maju dalam kontestasi pemilu legislatif 2024. Baginya, mandat ini cukup berat, karena berhasil atau tidak, tergantung kepada masyarakat.
“Karena, masyarakat lah yang menentukan, masyarakat yang memegang hak kedaulatan. Masyarakat yang akan menentukan siapa yang akan ditentukan untuk mewakilinya di lembaga DPRD,” tutur Sarmin.

Untuk itu, di hadapan pendukungnya dan masyarakat di kelurahan Dokiri, Sarmin yang merupakan caleg nomor 4 itu meminta dukungan dan doa agar bisa mengantarnya menjadi salah satu pemenang dalam Pemilu Legislatif pada 14 Februari 2024 nanti.
“Karena, doa dan dukungan masyarakat lah, seorang Sarmin Mustari itu berhasil atau tidak menjadi anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan,” katanya.

Lelaki yang biasa disapa Nobon ini mengemukakan, di Kelurahan Dokiri, Walikota, Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen dalam dua periode, kalah di kelurahan Dokiri. Namun, kekalahan itu tidak meruntuhkan semangat kedua pemimpin Kota Tidore itu dalam membangun Kelurahan Dokiri.

“Meskipun mereka berdua kalah di Dokiri, tapi kecintaan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen kepada masyarakat Dokiri masih sangat besar. Buktinya, stadion yang sementara dibangun dan breakwater yang sudah dibangun itu adalah wujud kepedulian mereka berdua untuk Dokiri,” tegas Nobon.(NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *