oleh

Tidak Mau ‘Malu’ Pemprov Malut Kucurkan Rp.5 M Untuk Perabot ASN lll

SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Biro Umum Sekretariat Daerah menganggarkan dana sebesar Rp. 5 miliar untuk belanja perabot perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) III yang beralamat di Desa Durian, Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Biro (Karo) Umum, Jamaludin Wua saat ditemui di kantor Gubernur Malut, Senin (16/8/2021) mengatakan bahwa barangnya yang dibutuhkan sudah ada, tinggal ambil dan ditempatkan di perumahan ASN III, “katanya.

Dia mengaku, perumahan ASN III yang menjadi fasilitas pendukung pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-26 tingkat nasional di Provinsi Malut, sebagai tempat tinggal khafilah dari peserta perwakilan tiap provinsi telah disiapkan dengan baik,”akuinya.

“Tentu kita tidak mau kalau ini menjadi masalah dan membuat malu daerah, makanya kita perhatikan betul,” ujar lelaki yang biasa disapa Udin Motul.

Ditanya alasan perabot masih belum dibawa ke perumahan, Udin menyebutkan faktor keamanan dan kemungkinan ditakutkan akan rusak sebelum dipakai.

“Kenapa kita belum bawa ke perumahan? karena pertimbangan keamanan, kalau semua perabot itu kita bawa lalu hilang atau rusak bagaimana,” ujarnya.

Namun begitu, Udin pastikan semua perabot itu telah siap dan tak membutuhkan waktu lama untuk membawa semuanya ke perumahan ASN III.

Walaupun belum diantar, dia memastikan bahwa kurang lebih dua minggu saja semuanya sudah bisa disiapkan, sebelum semua peserta datang,”akunya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita