Sukseskan STQN Ke XXIV Tahun 2021, ASN Disperkim Malut Turun Tangan Pasang Umbul-umbul

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Sukseskan pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional ke XXIV di Ibukota provinsi, tepatnya di Sofifi, Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) melakukan pemasangan spanduk ucapan selamat dan pemasangan Umbul-umbul di kantor dan depan Mesjid raya Sofifi, Selasa (28/9/21).

Kepala Dinas Perkim Malut, Yunus Badar mengatakan pemasangan ini sesuai arahan pak gubernur KH. Abdul Gani Kasuba untuk bagaimana mempercantik wajah Sofifi, apalagi kantor kami berada di depan lokasi kegiatan pembukaan puncak acara pelaksanaan STQN ke XXIV.

Menurutnya, untuk mendukung STQ, kami dibawa kepemimpinan pak Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali sesuai arahannya maka kita harus berikan yang terbaik dalam pelaksanaan STQ Nasional ini.

“Kami juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pak gubernur Wakil Gubernur. Dimana dapat menghadirkan Event Nasional yang untuk pertama kali yang dilaksanakan tepatnya di ibukota Sofifi, Provinsi Maluku Utara, wilayah Timur Indonesia.

Yang mana, ibukota provinsi duduk di wilayah, kota Tidore kepulauan yang sebelumnya orang tidak menduga bahwa akan dilaksanakan event tingkat nasional di sofifi,”katanya.

Selain menjadi event nasional, Pak Gubernur telah megsulap wajah ibukota Sofifi dan menjadikan ibu kota Sofifi sejajar dengan ibukota provinsi yang lain di Indonesia.

“Kita dari Dinas Perkim akan terus memberikan sport sepenuhnya untuk memberikan dukungan kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk sama-sama mensukseskan STQ Nasional di provinsi Maluku Utara sampai kegiatan selesai,”tegasnya.

Selain itu, Saya juga telah melakukan rapat bersama dengan seluruh Kepala Bidang dan seluruh staf bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bergengsi bagi Provinsi Maluku Utara jadi butuh kerja keras.

Oleh karena itu, OPD di dalam hal ini Disperkim Malut apalagi kebetulan kami berada di depan Masjid Raya Sofifi, dimana mesjid raya merupakan sebagai ikon utama pelaksanaan kegiatan dan pembukaan seleksi Tilawatil Quran tingkat Nasional di Ibukota Provinsi Maluku Utara.

Olehnya itu kita harus melakukan yang terbaik, semoga ini dapat menjadi sesuatu yang berarti untuk pemerintahan yang dipimpin oleh Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur.

Untuk kita sudah siapkan sebanyak 100 lembar yang yang dicetak sendiri yang mana kita tidak pakai logo STQ tetapi kita pakai logo Pemprov Malut.

Selain itu, kami juga lakukan pemasang dua bealiho dan semuanya telah terpasang. Kemudian nanti akan kita akan memasang lampu hias di baliho agar di malam hari baliho tersebut akan jelas terlihat.

Ia menambahkan, untuk ditengah baliho nanti akan di sesuaikan, kalau misalnya pak Presiden akan datang maka akan dibuat di tengah-tengah, dengan mengucapkan selamat datang kepada bapak presiden Pak serta para Menteri bersamaan dengan pak Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dibuat sebaik mungkin,”pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *