Bahas Infrastruktur Malut, Gubernur Malut Hadiri Undangan Kemenhub RI

Jakarta10 views

AKSESNEWS. COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Perhubungan Udara, Dirjen Perhubungan Laut dan Karo Perencanaan Kementerian Perhubungan kembali melakukan pembahasan rencana pembangunan sejumlah infrastruktur pemerintah provinsi Maluku Utara.

 

Pertemuan yang digagas Menteri Perhubungan Republik Indonesia dihadiri langsung Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Malut Armin Zakaria, Kadishub Kota Tidore Kepulauan, Kepala bidang Dinas PUPR provinsi dan Bappeda provinsi Malut, Minggu (05/12/21) bertempat di kediaman Menteri Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri berjanji akan menugaskan Tim Kementerian Perhubungan agar segera melakukan tinjauan lapangan terkait pembangunan bandara Loleo, Pelabuhan Gita, Pelabuhan Matui Jailolo dan Pelabuhan Sofifi.

Menterinya, Empat infrastruktur Perhubungan tersebut akan ditinjau langsung tim teknis guna memperoleh data riil untuk pembangunan di tahun 2022. Menurut Menteri, Lokasi bandara Loleo harus memiliki konstruksi tanah yang rata dan tidak memiliki obstacle atau tidak ada halangan.

Sementara, Gubernur Abdul Gani Kasuba dalam pertemuan tersebut meminta kepada Mentri agar pembangunan bandara Loleo dan sejumlah infrastruktur yang sudah diusulkan oleh Pemprov Malut agar mendapatkan perhatian penuh mengingat salah satu pendukung percepatan Sofifi sebagai kawasan khusus adalah ketersediaan bandara.

Terpisah, Kadis perhubungan provinsi Malut Armin Zakaria juga menambahkan bahwa saat ini lokasi rencana pembangunan Bandara Loleo memiliki luas kurang lebih 400 hektar dan telah memiliki sertifikat.

Bahkan, kata Armin, kopian sertifikat juga telah disampaikan ke Kementerian, “akunya. (@)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *