oleh

Sekprov Malut Buka Rakerda KONI Tahun 2021, Ini Pesan Gubernur


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Mewakili Gubernur Maluku Utara (Malut), Sekertaris Daerah Samsuddin A. Kadir secara resmi membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Malut Tahun 2021.

“Provinsi Malut merupakan salah satu daerah yang memiliki bibit-bibit olahragawan yang berbakat dan telah berprestasi di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara saat membacakan sambutan tertulis Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, Senin (27/12/2021), bertempat di aula Asrama Haji Ngade Ternate.

Dikatakan, semua peserta tersebar di berbagai cabang olahraga seperti cabang olahraga Tinju, Sepak Bola, Cabang olahraga Futsal, Cabang Olahraga Karate dan sejumlah cabang olahraga lainnya.

Dikesempatan itu, dalam sambutannya Gubernur mengingatkan bahwa keberhasilan atau prestasi yang mereka raih tentunya tidak terlepas dari peran besar KONI Malut secara kolektif dan terkhusus pada para pelatih di masing-masing Pengurus Daerah Cabang Olahraga.

“Sebagai organisasi induk bagi olahragawan berprestasi, saya tentunya memiliki harapan yang tinggi terhadap kemampuan manajerial saudara Ketua KONI dan pengurus dalam mewujudkan Visi dan Misi KONI Malut, “harapnya.

Dimana, Visi mewujudkan olahraga berprestasi Malut yang berdaya saing dengan slogan Malut Bisa, Malut Emas memiliki makna bahwa KONI Malut berkehendak untuk mengharumkan nama Malut di mata publik melalui atlit yang berprestasi.

Lanjut Gubernur, Rakerda dalam sebuah organisasi sudah menjadi sebuah ketentuan umum yang harus dilakukan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan program kerja yang direkomendasikan pada rakerda sebelumnya, sekaligus mendengarkan laporan pertanggungjawaban serta melakukan evaluasi dan proyeksi program KONI 2022 mendatang.

“Rakerda ini harus dilakukan dengan sebaik mungkin sesuai dengan tahapan-tahapan dalam menyusun program satu tahun kedepan. KONI harus punya target dan punya indikator melalui tahapan-tahapan yang direncanakan, “tulis Gubernur mengingatkan.

Keberhasilan program yang dilakukan KONI tergantung pada semangat dan peran aktif ketua KONI Provinsi dan Kabupaten Kota serta Pengurus Daerah Cabang Olahraga yang ada di Malut.

Jika semua pengda olahraga yang terlibat dalam rakerda hari ini bersepakat untuk memajukan olahraga di Maluku Utara maka saya percaya Rakerda ini akan melahirkan sebuah rekomendasi yang bervitamin.

Oleh sebab itu, harus diingat dengan baik bahwa Rakerda bukan hanya seremonial berkumpul tapi harus jadikan sebagai evaluasi dan tukar pikiran dalam mencari solusi bagaimana memajukan olahraga di Maluku Utara dan meraih prestasi yang tinggi.

Apa yang saya sampaikan pada hari ini harus dicermati dengan baik dan dijadikan sebagai pedoman demi solidnya olahraga di provinsi Maluku Utara. Kita seharusnya tidak lagi banyak berteori dalam mengejar visi dan misi organisasi melainkan bagaimana melahirkan olahragawan berprestasi melalui latihan yang keras dan serius.

Meski dengan keterbatasan fasilitas olahraga bagi setiap cabang olahraga, ini tidak harus menurunkan semangat kita untuk mencapai tujuan utama yakni menciptakan atlit berprestasi dan menjuarai lomba-lomba di tingkat nasional.

Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi konsolidasi program kerja pengurus KONI Malut dalam pengembangan organisasi dan peningkatan prestasi olahraga di Malut. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita