Tim SAR Lakukan Pencarian KM. Imanuel yang dikabarkan Mati Mesin


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Kapal Nelayan KM Imanuel 1, GT 24 dikabarkan mengalami mati mesin di Perairan Batang Dua, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Minggu (16/1/21).

Kabar tersebut langsung di terima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate yang disampaikan dari bapak Aris (Dan Posal Bacan.

Ia menyamakan bahwa Kapal Km. Imanuel rute Pelabuhan Lata-Lata tujuan pulau Tifure Batan Dua mengalami mati mesin di perairan Pulau Batan Dua, Kota Ternate dan membutuhkan bantuan Tim SAR.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah dalam keterangan pers rilis mengungkapkan, pukul 08.16 WIT, KM Imanuel 14 bertolak dari Pelabuhan Lata-lata menuju ke Pulau Tifure, “katanya.

Lanjutkan Arafah, setelah beberapa jam berlayar, KM. Imanuel 14 mengalami mati mesin dan terombang-ambing di Perairan Batang Dua, “jelasnya.

Setelah mendapat laporan tersebut, kantor Basarnas Ternate langsung berkoordinasi dengan Lanal Ternate dan Dit Pol air Polda Malut untuk melakukan operasi sar. Pukul 13.10 WIT bersama dengan Tim Sar Gabungan diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Kapal KN SAR 237 Pandudewanata.

“Berdasarkan data, Kapal dengan nama KM. Imanuel 14 dengan kapasitas GT 24 berbendera Indonesia itu dinahkodai oleh bapak Nur K. Labao, “katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *