Batalyon C Pelopor Satbrimob l Polda Maluku Gelar Upacara Sertijab

Daerah96 views

AKSESNEWS.COM, TUAL – Bertempat di lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Jln. Ohoitel-Watran Kec. Dullah Selatan Kota Tual, Senin (17/1/2022) dilaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijb) Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor.

Sertijab berlangsung dari AKP Supriyadi S.Sos kepada penggantinya IPTU. Arifin Wokanubun.

Prosesi sertijab dipimpin langsung Wadanyon C Pelopor, Kompol Denny Sandera S.H., S.I.K yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pasi Ops Batalyon C Pelopor, Ipda Agus Lunthe bertindak sebagai perwira upacara serta Wadanki 1 Yon C Pelopor, Ipda Danny Noya sebagak komandan upacara.

Pasukan dalam upacara sertijab tersebut antara lain 2 SSR Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor dan 1 SSR Personil Staf Batalyon C Pelopor.

Pada upacara tersebut, pejabat baru dan lama dipersilakan mengambil tempat.

Selanjutnya, pembacaan surat perintah Komandan Satuan Brimob Polda Maluku serta penyematan tanda Jabatan oleh Wadanyon C Pelopor.

Wadanyon dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada AKP Supriyadi yang telah menjalankan tugas sebagai komandan dengan baik.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas kerja samanya selama menjabat sebagai Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor dan semoga di tempat tugas yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.

Menurut Wadanyon, sertijab ini merupakan hal biasa dimana tujuan pimpinan adalah untuk memberikan warna baru semata-mata demi kesatuan.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat dan semoga jabatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sebagimana sumpah yang baru diucapkan,” tandasnya.

Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku merupakan satuan yang wilayah tugasnya meliputi Kota Tual dan Kabupaten Maluku tenggara . (*)


Sumber : Dharapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *