Dengar Aspirasi Publik, Anggota Komisi IV DPRD Malut Lakukan Reses di Ummu Ternate


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Menjelang awal tahun 2022 untuk mendengar langsung dan mengumpulkan informasi publik pada dunia pendidikan, Anggota Dewan Provinsi Maluku Utara (DPRD Malut) lakukan kunjungan kerja (Reses) ke Rektorat Kampus Muhammadiyah Malut (UMMU) Ternate.

Reses yang di lakukan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Malut, Abdul Malik Sillia, langsung di Umum Ternate, berlokasi di Kelurahan Sasa, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Rabu (26/1/2022).

“Ini dilakukan untuk bagaimana bisa menyerap aspirasi Mahasiswa maupun para Dosen yang ada di Perguruan tinggi (red, kampus), “kata Abdul Malik Sillia.

Ditahun sebelumnya, kata Malik Silia, dirinya telah melakukan kegiatan reses di tingkat SMK, SMA dan tahun ini dijadwalkan ke kampus-kampus,”sebutnya.

Menurutnya, kegiatan reses sangat penting dilakukan untuk meningkatkan konektifitas guru, sehingga bisa membantu kerja-kerja pemerintah daerah, serta menjawab kebutuhan masyarakat di Malut pada sektor pendidikan.

Sementara, Kapala Biro Umum Universitas Muhamadiyah Ternate Ardan Yusup, juga membenarkan bawa ada reses yang dilakukan oleh anggota Komisi IV DPRD Provinsi di Ummu Ternate.

Lanjut kata Ardian Yusup, baru pertama kali Anggota DPRD melakukan kunjungan reses di Kampus, sehingga mahasiswa dan dosen berkesempatan untuk berdiskusi dengan para wakil rakyat.

“Harapan kami pasca Reses ini DPRD bisa menyerap aspirasi kami khusunya dunia Pendidikan di Kampus Muhamadiyah,” harapnya.

Dengan adanya reses ini, Kami dari pihak Kampus mengucapkan banyak terima kasih kepada Komisi IV DPRD Provinsi Malut yang membidangi Pendidikan,”akunya. (red/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *