Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Ini Pesan Kodim 1505/Tidore dan Polres Tidore Kepulauan

Maluku Utara10 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Komando Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri dan Kapolres Tidore Kepulauan Yohanes Julung Siram, memimpin apel gelar pasukan TNI-POLRI dalam rangka pengamanan wilayah di Kota Tikep, bertempat di lapangan apel Makodim 1505/Tidore, Jl. Mayor Daud Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Kamis (27/1/2022).

Dandim 1505/Tidore dalam amanatnya mengatakan, Apel gabungan kali ini dimana untuk mengecek Kesiapsiagaan personil kodim 1505/Tidore dan Polres Tidore Kepulauan yang siap dalam mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah.

Faktor terjadinya suatu permasalah dimana disebabkan oleh beberapa faktor diataranya masalah ideologi, ekonomi, sosial budaya, sumber daya alam, tapal batas antara daerah baik di kab/kota maupun antara kecamatan desa dan Kelurahan, “pungkas Dandim.

Meminta kepada aparat kewilayahan yaitu Babinsa Dan Bhabinkamtibmas agar mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini serta mampu menghindari provokasi yg mengakibatkan terjadinya perpecahaan, serta harus mampu melaporkan semua kejadian yang terjadi di wilayah

“Peran TNI-POLRI dalam menciptakan situasi dan kondisi kemanan yang kondusif selama ini sudah berjalan dengan sangat baik, karena sudah terbukti dengan sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mengawasi dan menjaga kondusifitas wilayah mereka masing-masing. Sebab itu, melalui kegiatan apel gabungan yang kita laksanakan, diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan wilayah Kota Tikep dari semua permasalahan yang timbul, “harap Dandim.

Mengajak semua aparat kewilayahan agar mari mendukung program pemerintah dalam rangka memerangi wabah Covid-19 serta meningkatkan vaksinasi, “ucap Dandim.

Diwaktu yang sama Kapolres Tidore dalam penyampaiannya mengajak untuk selalu tetap menjaga sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga keamanan.

Hal perlu dilakukan, sehingga masyarakat dapat menikmati Kamtibmas diwilayah Kota Tikep, dengan begitu semua aktifitas dan mobilitas dapat berjalan tertib, aman dan tentram, apabila ada suatu permasalahan yg terjadi akan mengganggu semua stabilitas keamanan, untuk itu aparat kewilayahan harus segera melakukan pencegahan sehingga tidak terjadi permasalahan besar yang merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.

Kita melakukan Apel gabungan ini dalam rangka menunjukkan kepada masyarakat, bahwa dalam kondisi apapun TNI-Polri siap melaksanakan tugas dalam menjaga situasi kota Tikep dan sekitarnya tetap kondusif, “ucap Kapolres.

“Sebagai aparat keamanan yang ada di wilayah ini, sudah sepantasnya kita TNI-POLRI untuk selalu bekerja sama dan tetap solid dalam menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, tetap selalu waspada dan apabila menemukan hal-hal yang menonjol agar segera dilaporkan, “tutup Kapolres. (Pendim1505)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *