Sekda Tidore Hadiri Pelantikan DPC Kerukunan Keluarga Kawanua Kota Tidore Kepulauan

Berita16 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Kota Tidore Kepulauan Resmi di lantik. Acara ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, di Aula Mole Majimo SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (5/2/2022).

Acara yang berlangsung secara virtual melalui zoom ini resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua Pusat Ronny F. Sompie melalui surat keputusan Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua Nomor : DPP-KKK/SK-DPC/33/2022 tentang Dewan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Kawanua-Kota Tidore Kepulauan Masa Bakti 2021-2026 yang di bacakan oleh Sekretaris Jendral KKK Pusat Ayub D.P Junus.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan sangat mengapresiasi Pengukuhan dan Pelantikan DPC Kerukunan Keluarga Kawanua Kota Tidore Kepulauan yang akan menjadi organisasi paguyuban pemersatu bangsa serta menyambut baik terbentuknya organisasi Kerukunan Keluarga Kawanua Kota Tidore Kepulauan.

Ini menandakan bahwa Kota Tidore Kepulauan sebagai bagian dari Indonesia dengan Khebinekaanya. Karena dengan terbentuknya organisasi paguyuban ini dapat menjadi wadah berkumpulnya seluruh masyarakat Kawanua dirantau orang yang lebih khususnya di Kota tidore Kepulauan.

Saya Berharap agar para pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) yang baru dilantik dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan berkontribusi dalam pembangunan demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Saya juga mengajak seluruh warga Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) agar senantiasa menjaga kerukunan dan kekeluargaan antar etnis atau suku yang ada di Kota Tidore Kepulauan dan dimanapun kita berada untuk saling menghormati antara sesama suku dengan demikian kita semua akan terhindar dari benturan dengan suku yang lain.

Maka dari itu, saya mengajak kepada seluruh saudara-saudaraku untuk terus memperkuat dan mempererat tali persaudaraan. Ujar Sekretaris Daerah.

Sementara, Sekretaris DPD Kerukunan Keluarga Kawanua Maluku utara Febri Maramis dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Kawanua Kota Tidore Kepulauan yang merupakan tempat berkumpulnya warga kawanua, agar dapat mempererat hubungan kekeluargaan kami kawanua yang berada di Kota Tidore Kepulauan.

Untuk itu warga kawanua yang hidup di perantauan agar dapat saling topang menopang sesuai dengan semboyan “Si Tou Timou Tumou To” yang artinya manusia baru dapat disebut sebagai manusia jika sudah dapat memanusiakan manusia, serta kita juga dapat menjalankan b udaya Mapalus kepada sesama anggota.

Sementara Ketua DPC Kerukunan Keluarga Kawanua Kota Tidore Kepulauan Ratna Mokodongan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami pengurus cabang yang baru dilantik Kedepannya kami DPC K3 Tidore Kepulauan akan lebih mempererat tali silaturahim antar sesama serta diharapkan bisa dapat bekerjasama dalam mendorong pemerintah daerah untuk membantu mensukseskan segala program pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar kedepannya nanti jauh lebih baik lagi, sebab torang samua basudara jangan ada perbedaan suku ras dan agama.

Sementara Ketua panitia pelaksana Irfan Maramis dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah Anggota yang tergabung dalam Organisasi Kerukunan Keluarga Kawanua Kota Tidore Kepulauan ialah sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar dalam wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesbangpol Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris Dewan Pengurus Cabang K3 Provinsi Maluku Utara beserta pengurus, Ketua Dewan Pengurus Cabang Kota Ternate beserta Pengurus, dan Pengurus serta Anggota DPC K3 Kota Tidore Kepulauan.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *